Peringatan HPN Tahun 2021, Ketua SMSI Kep. Babel Imbau Hal Ini

0
1984

RedBabel -PANGKALPINANG – Hari Pers Nasional (HPN) diperingati setiap tanggal 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia, didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985. Keputusan Presiden Soeharto pada 23 Januari 1985 itu menyebutkan bahwa “Pers nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila”.

Dewan Pers kemudian menetapkan Hari Pers Nasional dilaksanakan setiap tahun secara bergantian di ibu kota provinsi se-Indonesia. Pada HPN tahun 2021 ini DKI Jakarta menjadi provinsi penyelenggaraan dengan mengangkat tema “Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan”.
Akan menghadirkan serangkaian kegiatan, seperti seminar, konvensi, dan acara puncaknya dipusatkan di Ancol Jakarta.

Seperti diberitakan sebelumnya, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) pusat, memberikan bantuan pembangunan jalan dan MCK bagi warga di Kampung Jaha, Kelurahan Pageragung, Kecamatan Walantaka, Kota Serang.

“Ini sumbangan SMSI untuk warga, ini merupakan bantuan masyarakat pers untuk masyarakat dalam rangka memperingati HPN, dan kita pastikan peresmiannya dapat diwujudkan sebelum acara puncak HPN” kata Firdaus ketika secara seremonial mengawali pembangunan jalan dan MCK.

Sementara itu, Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia provinsi kepulauan Bangka Belitung Vito Sarbulan, saat ditemui di kediamannya mengatakan, bahwa dalam HPN tahun 2021 ini baik insan pers, pemerintah dan masyarakat harus saling bersinergi, apalagi di masa pandemi.

“Selamat Hari Pers Nasional, dunia masih terkena pandemi, belum lagi musibah bencana alam yang terjadi diberbagai tanah air, mari kita saling bersinergi, menjaga diri, patuhi selalu protokol kesehatan”, pungkas Vito Sarbulan. (ab-RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.