Bambang Ari Satria, Anak Pimpinan Pondok Pesantren dan Cucu Lurah Kemuja

0
1132

RedBabel, Bangka Induk- Nama Bambang Ari Satria kian melambung di daerah Mendobarat dan Merawang. Sebelumnya, tak banyak yang tahu. Siapa dia?. Bambang Ari Satria atau populer dengan panggilan BAS merupakan anak dari Pimpinan Pondok Pesantren Al Islam Desa Kemuja Kecamatan Mendobarat, Ustadz Suratmanto. Ayahnya sudah cukup lama berkiprah di pesantren tersebut. Dari tahun 1983 hingga sekarang 2018. Dimulai dari guru biasa, Kepala Sekolah MTS dan kini diamanahkan menjadi salah satu pimpinan pondok pesantren.

Saking lamanya berkiprah di lembaga pendidikan pesantren tersebut, Bambang sendiri belum lahir. Awalnya, Bambang bersama keluarga tinggal di lingkungan pondok pesantren. Lingkungan pesantren lah yang membesarkan Bambang. Tak hanya dari lingkungan pesantren. Ternyata Bambang juga merupakan cucu Lurah Kemuja.

BAS Saat Bercengkrama dengan Warga Beberapa Waktu Lalu. (*)

Nama kakek Bambang adalah H. Nasarudin (alm) atau kerap disapa Atok Din ketika itu. Amanah masyarakat Kemuja terhadap kakek Bambang menjadi pemimpin desa terbilang lama. Dimulai dari tahun 1967 hingga tahun 1993. Artinya, 26 tahun amanah tersebut dititipkan masyarakat Kemuja kepada kakeknya. Melihat dari biografi tersebut, artinya aktivitas, riwayat pendidikan dan dunia kerja yang diselami oleh Bambang sama dengan kakeknya, yakni dunia pengabdian pemerintahan. Itu menandai bahwa buah tidak jauh jatuh dari pohonnya. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.