Makam Bakit, Ziarah Kubur yang Tak Pernah Sepi

0
1927
Warga Datang Berziarah. (Rb)

RedBabel, Bangka Barat- Senin (18/06), hari ke-4 lebaran Idul Fitri 1439H masyarakat  Bangka Belitung antusias untuk berziarah ke makan keramat  jalan raya Desa Bakit. Makam ini adalah makam penyebar Agama Islam yang di keramatkan. Makam yang terletak di Desa Bakit Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat ini berjarak 35 Km dari pusat kota Jebus.

Makam ini setiap tahunnya banyak dikunjungi oleh peziarah dari Kabupaten Bangka Barat maupun dari Kabupaten-Kabupaten lain dan bahkan banyak juga peziarah-peziarah dari luar pulau Bangka datang seperti Singapura, Malaysia ketempat ini untuk berziarah. Dengan kondisi jalan yang mulus, tempat ini dapat ditempuh dengan menggunakan mobil selama kurang lebih 2 jam dari kota Mentok, Ibukota Kabupaten Bangka Barat atau 3 jam dari kota Pangkalpinang.

H. Zainudin atau biasa dipanggil (atok kute) Pengurus makam mengatakan, “Untuk para pengunjung sendiri Rata- rata 1hari 250 -1000 orang baik hari-hari besar dan kecil tidak pernah sepi, untuk hari ini sendiri (Minggu) sampai dengan pukul 14.00 Wib para penziarah mencapai 350 orang dan akan bertambah”, Terangnya. Makam ini di buka dari pagi dan ditutup sampai dengan pukul 17.30 Wib karena takut di salah gunakan. (Rb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.