Wujud Bakti BPJ untuk Para Guru di Babel, Kembali Gelar Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah

0
113

RedBabel-PANGKALPINANG — Anggota DPR RI Bambang Patijaya sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Babel kembali menggelar kegiatan Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Bagi Guru di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel)

Sebelum Bambang Patijaya yang akrab disapa BPJ ini menyampaikan sambutan ia disambut gemuruh applaus dari sekitar 200 guru yang memenuhi ballroom Hotel Santika Bangka, Sabtu pagi, 19 November 2022 kemarin.

Dikatakan dalam sambutan, ia mendatangkan pemateri dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), sebuah lembaga pemerintah nonkementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden Indonesia melalui menteri yang membidangi urusan pemerintahan di bidang riset dan teknologi.

Lebih lanjut bagi BPJ, kesejahteraan para guru harus makin meningkat. Salah satu caranya, lewat kemampuan menulis ilmiah. Karena kemahiran menulis karya ilmiah dibutuhkan dalam meningkatkan kompetensi guru, menunjang sertifikasi yang bermuara pada pertambahan jumlah penghasilan bulanan.

“Dengan melakukan kegiatan seperti ini, saya pikir kesejahteraan para guru bisa diperhatikan, karena skill meningkat. Ini salah suatu upaya dalam memberi kail, bukan ikan. Jadi ini bisa berkelanjutan,” tutur BPJ.

Kegiatan pelatihan penulisan karya ilmiah ini, telah beberapa kali dihadirkan BPJ di Bangka Belitung. Sebab dirinya mengatakan bahwa ia memang berfokus untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dari kalangan dunia pendidikan di Bangka Belitung.

“Kegiatan ini sudah ke delapan. Sebelumnya yang ketujuh dengan mahasiswa. Nanti tanggal 25 November, saya laksanakan dengan para dosen, kurang lebih untuk 100 orang,” tutur BPJ.

Di kegiatan mendatang, BPJ juga mempersilakan bagi para guru yang belum terakomodir dalam pelatihan oleh BRIN kali ini untuk bergabung dengan para dosen.

“Saya merasa sangat senang dapat berkontribusi seperti ini. Mudah-mudahan para guru betul-betul dapat mengambil manfaat dari pelatihan ini,” ujar BPJ,

“Saya ini kalau dulunya tidak diajar oleh guru-guru yang canggih di zamannya, saya tidak akan jadi anggota DPR. Pelatihan ini jadi (salah satu) tanda terima kasih saya kepada para guru,” tambahnya.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Babel, Siti Rejeki Kunlistiani mengapresiasi atas kepedulian BPJ kepada para guru lewat pelatihan penulisan ilmiah yang dihadirkan hari itu.

“Terima kasih kepada Pak Bambang Patijaya telah memberi pelatihan ini melalui BRIN. Semoga ini bisa makin membawa manfaat bagi peningkatan kualitas guru-guru kita,” ujar Siti Rejeki Kunlistiani. (*RB/rilis.MPO-PG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.