Wisatawan Lokal dan Domestik Nikmati Kolong Biru Bateng

0
740
Pengunjung Saat Berfoto dengan Latar Belakang Kolong Biru, Rabu 20/06. (Jr)

RedBabel, Bangka Tengah- Memasuki H+5 lebaran Idul Fitri 1439H atau hari terakhir libur kantor, ribuan wisatawan lokal yang berasal dari Bangka, Belitung, Jakarta, Bandung, Palembang, Papua, Lampung dan daerah lainnya memadati tempat wisata Kolong Biru (Danau Biru.red). Saat dijumpai RedaksiBabel dilokasi wisata tersebut, Is seorang pengelola parkir mengatakan tempat wisata ini mulai ramai dikunjungi sejak pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.30 WIB.

“Dan untuk sekarang pengelolaannya dibawah Pemerintahan Desa Nibung Kab. Bangka Tengah”, Ujar Is. Seorang wisatawan lokal, Wahyudi yang tinggal di Pangkalpinang saat dijumpai mengatakan bahwa kedatangan ke kolong biru membawa keluarga dari Lampung. Begitu juga dengan Revi yang berasal dari Sungailiat Kabupaten Bangka mengatakan mengajak saudaranya yang berasal dari Papua karena belum pernah melihat Kolong Biru di Bangka Tengah ini.

Keindahan Kolong Biru Bateng yang Memikat Pengunjung. (Jr)

Pengunjung lainnya, Nuraina yang baru pertama kali mengunjungi dan berdomisili di Bandung Jawa Barat mengungkapkan kepuasannya setelah melihat pemandangan yang sangat bagus dan indah, tinggal bagaimana pengelolaan yang lebih baik dan profesional dengan fasilitas umum tertata rapi. Kolong biru yang terletak di Desa Nibung Kabuoaten Bangka Tengan ini berjarak sekitar 68 Km atau ditempuh dengan mobil 1 jam 15 menit dengan jalan aspal yang mulus dari Kota Pangkalpinang Ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Jr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.