Warga Girimaya Geger, Seorang Laki-laki Ditemukan Tewas Dalam Rumah Kontrakan

0
638

RedBabel, Pangkalpinang- Seorang laki laki ditemukan tewas dalam posisi terlungkup di sebuah rumah kontrakan milik Sdr Amat Akib berlokasi Di Gang Batu Akik 5 Kelurahan Bukit Besar Kecamatan Girimaya Kota Pangkalpinang kamis (11/10) sekira pukul 14:50 WIB

Adapun identitas korban yakni a/n Hermanto (42) Pangkalpinang, 17 September 1976, beralamat Jl. Solihin GP Kel. Asam Pangkalpinang.

Kasubnit Reskrim Polsek Bukit Intan IPDA Imam Satriawan Seizin Kapolsek Bukit Intan Mengatakan “Berdasarkan keterangan dari Saksi Gunari (52) warga desa penyak yang kebetulan kerabat korban’ ia menghubungi korban melalui HP dari hari Rabu (10/10) sekira pukul 21.00 Wib namun tidak diangkat oleh korban,”

Kemudian pada hari Kamis (11/10) sekira pukul 13.55 Wib ia langsung menuju ke rumah kontrakan korban’ namun pintu masih terkunci dan sandal korban masih didepan rumah’ lalu dihubungi melalui HP tidak diangkat sedangkan suara HP terdengar dari dalam rumah,”Jelasnya

“Lalu ia bersama tentangga korban Pandi dan Hendi membuka pintu rumah kontrakan korban dengan membuka kaca nako’ lalu membuka kunci serta slot pintu dan melihat korban sudah dalam keadaan meninggal dalam keadaan terlungkup dan di bawahnya terdapat satu unit kipas angin dalam keadaan pecah.”Ungkapnya

“Sekira pukul 14.40 Wib salah seorang warga mendatangi polsek untuk melaporkan kejadian tersebut.”Pungkasya

Ia juga katakan “Saksi juga menjelaskan bahwa untuk Kipas angin yang pecah berada di bahwa korban, diketahui aliran listriknya (stop kontak) masih tercolok, oleh karena para saksi takut listrik dari kipas angin tersebut mengenai orang lain, kemudian stop kontak dicabut oleh para saksi.”

Ia tambahkan “Saksi Gunari terakhir kali bertemu korban pada hari Selasa ( 09/10) pukul 15.00 Wib setelah bepergian ke Koba dengan sdr. H. Syamsudin Tempilang dalam rangka mengecek lahan untuk bekerja TI’ dan korban juga tidak pernah berkeluh kesah tentang adanya penyakit yang dialami oleh korban.”Jelasnya

Menurut keterangan dari mantan istri korban Ibu Hema Malini (42) yang beralamat Jl. KP. Melintang Rt. 03 / 09 Kec. Rangkui Pangkalpinang.

“Bahwa Sdr Hermanto telah pisah dengannya sekitar 5 tahun yang lalu dan sepengetahuan dirinya korban sudah tinggal di rumah kontrakan tersebut sekitar 1 tahun lebih dan menyatakan sdr. Hermanto tidak pernah ada riwayat sakit jantung dan sakit lainnya.

Berdasarkan hasil Identifikasi sementara terhadap korban terdapat bercak darah yang diduga keluar dari mulut korban dan sekira pukul 16.05 Wib korban dibawa ke RSUD Pangkalpinang untuk dilakukan Visum.

“Hasil visum luar dari RS Umum tidak terdapat tanda kekerasan ditubuh korban, didada sebelah kiri terdapat luka bekas aliran listrik yg disebabkan pada saat korban terlungkup menimpa kipas angin kecil yg dialiri aliran listrik. “Penyebab meninggalnya korban belum bisa dipastikan karena Dr Rs Umum harus melakukan Autopsi, tetapi ditolak oleh keluarga korban dengan membuat surat penyataan penolakan Autopsi. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.