Wapres Jusuf Kalla dan Ulama Dunia Dijadwalkan Hadiri HUT Babel

0
262

RedBabel, Pangkalpinang- Pada 21 November 2018 mendatang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan memasuki usia ke-18 tahun. Agar HUT Babel Tahun 2018 ini berjalan lancar dan semarak, maka pada Selasa (25/9/2018) telah digelar rapat persiapan di Ruang  Pasir Padi Kantor Gubernur Babel. Rapat yang dipimpin oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Syahrudin ini dihadiri oleh perwakilan  OPD di lingkungan Pemprov Babel serta tiga orang dari Presedium Perjuangan Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yakni Darmansyah Husein, Saviat, dan Iwan.

Menurut Syahrudin, tahun ini tema HUT Babel adalah “Milad Babel Bersama Ulama Dunia Menuju Masyarakat Relegius dan Berkah”. Sedangkan kegiatan yang akan digelar antara lain upacara di halaman kantor gubernur, sidang pari purna istimewa di DPRD Babel, malam resepsi di Kabupaten Bangka, dan rangkaian ceramah agama oleh ulama dunia di beberapa tempat.

Bahkan kata Syahrudin, direncanakan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan hadir sekaligus melakukan persemian Bandara Depati Amir, Jembatan Emas, dan IAIN SAS Babel. “Sekalian juga Pak Wapres dijadwalkan akan melantik pengurus Dewan Masjid Indonesia Babel di Masjid Tuatunu,” ujar Syahrudin yang didampingi Kepala Biro Kesra, Asyraf Suryadin.

Untuk lebih semarak dan dirayakan secara langsung oleh seluruh masyarakat, maka nantinya Pemprov Babel akan membuat surat edaran gubernur ke semua komponen masyarakat, termasuk pihak swasta dan kalangan lainnya. “Dengan surat edaran ini kita mengimbau agar semua komponen masyarakat dapat ikut serta merayakan hari jadi provinsi kita ini. Mulai dari pemasangan umbul-umbul, spanduk, baliho maupun melakukan kegiatan sesuai kemampuan masing-masing,” tutur Syahrudin.

Sementara Darmansyah Husein dan Saviat dalam forum rapat itu sempat menguraikan perjalanan sejarah perjuangan pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. “Tentu kita berharap ke depan pembangunan di Kepulauan Bangka Belitung akan semakin maju seperti slogan perjuangan kita dulu, yakni  provinsi sebagai jembatan emas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tukas Darmansyah. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.