Wali Kota : Ambruknya Atap Gedung Dinkes Kota Pangkalpinang, Diakibatkan Oleh Hujan Disertai Angin Kencang

0
162

RedBabel, Pangkalpinang – Wali kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) beserta jajarannya bertemu dengan kontraktor pengerjaan gedung rapat dinkes, (26/06)

Kejadian runtuhnya atap ruang rapat Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang yang terjadi rabu (13/06) kemarin, menemukan kejelasan kenapa dan solusi apa yang akan dilakukan.

Berdasarkan investigasi dari inspektorat, Wali Kota Pangkalpinang, menjelaskan, kejadian runtuhnya atap gedung tersebut karena cuaca hujan disertai angin kencang yang memberikan tekanan pada beberapa titik bangunan yang tidak mampu menahan daya beban Lebih sehingga mengakibatkan ambruk.

Lebih lanjut Molen mengatakan, kami dan pihak kontraktor yang bertanggung Jawab sudah sepakat akan segera melakukan perbaikan atap gedung dinkes secepatnya.

” Kamis (27/6/2019) besok, kontraktor sudah mulai membenahi gedung tersebut dan ditargetkan selesai sekitar dua bulan mendatang”,Kata molen

Dia menuturkan, kontraktor siap bertanggungjawab dan membenahi kembali gedung ini. Selain itu juga akan ditambah tiang tengah untuk memperkokoh bangunan sesuai rancangan dari Dinas PU senilai Rp 125 juta. Dia juga mempersilahkan kepolisian maupun kejaksaan untuk melakukan investigasi terkait hal tersebut.

“Kami persilahkan. Hasil inspektorat kami seperti itu dan menjadi dasar menyampaikan ke mereka,” Katanya.

“Dan Kami sepakati ini tidak merugikan negara. Kejadian ini musibah dikarenakan faktor cuaca, kami melihat ini masih dalam keadaan wajar,” Ujar molen

Molen mengatakan, dengan kejadian ini aktivitas pegawai Dinas Kesehatan menjadi terhambat,dan ia berharap kejadian serupa tidak terulang lagi agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

“Saya minta segera diselesaikan. karena ini kita takut dapat menimbulkan efek domino,” Tambah Molen.

Pada kesempatan yang sama, Lie Phing dari PT. Tiga Putra Wiyaja, selaku kontraktor yang bertanggungjawab terhadap pengerjaan atap gedung dinkes mengatakan, siap bertanggung jawab dan segera melakukan pengerjaan kembali sesuai arahan dari pemerintah kota.

“Kami tidak hitung untung rugi, tetap kita tanggung jawab dan kerjakan. Mudah-mudahan cuaca bagus sehingga dapat kita selesaikan dalam waktu dua bulan,” Ujar Lie Phing (*AB/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.