Wakapolri Berikan Apresiasi Kepada Gubernur Babel, Dr. H. Erzaldi Rosman

0
319

RedBabel, Pangkalpinang- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Kamis (20/09) pagi, menghadiri Simulasi Kesiapan dalam Pelaksanaan Pengamanan Pemilu 2019 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Babel. Simulasi ini, diawali dengan Apel yang di pimpin langsung Wakapolri Komjen Ari Dono. Tampak hadir juga dalam kegiatan yang digagas Polda Babel ini, Ketua DPRD Babel, Kapolda, Danrem, dan unsur Forkopimda Babel lainnya. Wakapolri Komjen Ari Dono dalam arahannya, memberikan apresiasi kepada Gubernur Babel Erzaldi Rosman atas kepemimpinannya dalam mengkoordinasikan rangkaian kegiatan serta kesiapan menjelang Pemilihan Presiden 2019, sehingga berjalan lancar.

“Saya melihat suatu cerminan atas kepemimpinan Bapak Gubenur untuk mengkoordinasikan Forkopimda disini, termasuk dengan masyarakatnya cukup hangat dan cukup berhasil. Tentunya dalam rangkaian kesiapan kita menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2019, yang sudah diawali dengan keberhasilan-keberhasilan pada pelaksanaan pesta demokrasi sebelumnya yang berjalan dengan lancer”, Ungkap Ari Dono. Ari Dono menjelaskan, kehadiran seluruh stakeholder dan masyarakat diharapkan dapat mensukseskan Pemilu 2019. “Dinamika kegiatan pemilihan umum, di seluruh Indonesia sampai saat ini, diwarnai dengan berbagai macam kegiatan, dan perlu kehadiran kita semua”, Ujar Wakapolri.

Menurut Wakapolri, perlu adanya suatu kebersamaan antara POLRI, TNI, pemerintah daerah dan tokoh masyarakat, yang dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat untuk tidak terpancing emosinya dalam pelaksanaan pemilu yang akan berlangsung pada 2019. Tak kalah pentingnya, Wakapolri menegaskan, Polri sebagai ujung tombak pengamanan menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, agar melakukan tindakan pencegahan, sehingga tidak terjadi konflik di tengah-tengah masyarakat. Di akhir arahannya, Wakapolri Ari Dono menyampaikan, melalui simulasi kesiapan Polda Babel dalam rangka pelaksanaan Pengamanan Pemilu 2019, POLRI, TNI,  beserta pihak terkait lainnya dapat mensukseskan pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019.

Gubernur Erzaldi Rosman juga berharap, dalam pelaksanaan pengamanan pemilu 2019, tidak saja diserahkan kepada TNI/Polri dan pemerintahan saja, tetapi juga seluruh masyarakat dengan bertindak tertib, aman, nyaman dan saling menghargai, tidak terlalu berlebihan dan tidak emosional serta saling menjaga diri. Masyarakat, ditambahkan Gubernur, harus menjaga stabilitas dan keamanan khususnya melalui media sosial agar kondisi di Babel dapat terjaga dan kondusif, sehingga pelaksanaan pemilu 2019 berjalan dengan lancar, aman dan damai. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.