Wagub Babel Sampaikan Penghargaan Kepada Mendikbud RI

0
143

RedBabel, Bangka Tengah- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memberikan Penghargaan yang tinggi dan menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia (RI), atas kesempatan menjadi Tuan Rumah Penyelenggaraan Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional Ke-13 Tahun 2019.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur (Wagub) Babel, Abdul Fatah, dalam sambutannya di Malam Penganugerahan dan Penutupan Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional Ke-13 Tahun 2019 di Hotel Soll Marina, Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Kamis (27/6/2019) malam.

Wagub menyebutkan, sebagai Tuan Rumah, Babel, sukses dalam melaksanakan sejumlah rangkaian Kegiatan Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional, bahkan berjalan dengan lancar dan aman.

“Dapat kita rasakan kegiatan ini, memberikan energi positif bagi masyarakat Babel. Dan lebih jauh lagi kegiatan ini, memperlihatkan apa yang diamanahkan dalam konstitusi, dimana warga negara wajib mengikuti pendidikan dasar,” ujar Abdul Fatah.

Sementara itu, Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas), Harris Iskandar menegaskan, dengan adanya apresiasi ini, memberikan dampak bagi peningkatan pendidikan di Indonesia, khususnua pendidikan GTK PAUD dan Dikmas.

Bagi seluruh peserta yang mendapatkan Predikat Berprestasi, Dirjen PAUD dan Dikmas mengingatkan agar selalu mendedikasikan dirinya dalam memajukan pendidikan di wilayahnya masing – masing.

Pada malam penganugrahan yang turut dihadiri ratusan GTK PAUD dan DIKMAS beserta para pendamping dari 34 provinsi itu, anugrah diberikan kepada peserta dalam 3 sesi menurutĀ  kategori yang di perlombakan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.