Wagub Babel Lepas 22 Atlet Drum Band Ikuti Kejurnas di Kalsel

0
277

RedBabel, Pangkalpinang- Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah melepas sebanyak 22 orang atlet Drum Band yang terdiri dari Pelajar, Mahasiswa, dan Umum asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drum Band se-Indonesia, di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada tanggal 3 – 8 Desember 2018 mendatang.

Acara Pelepasan Tim Drum Band oleh Wagub Abdul Fatah dilaksanakan di Ruang Pantai Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur Babel, Rabu (28/11/2018) siang ditandai dengan pemasangan Topi ke atlet Drum Band.

Turut hadir dalam pelepasan tersebut, Wakil Ketua Umum (Waketum) Bidang Organisasi Pengurus Besar (PB) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI), Sissugiono, Wakil Sekjen PB PDBI, Arief Wibowo, sejumlah Unsur Forkopimda Babel, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Sekretaris KONI Babel, Edi Zunardi, sejumlah anggota keluarga atlet Drum Band dan unsur terkait lainnya.

Dalam arahannya, Wagub Abdul Fatah mengatakan, bahwa pada peningkatan prestasi Drum Band Babel inilah yang seharusnya menjadi fokus utama para Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Babel.

Untuk itu, kata Wagub, perlu adanya sinergitas dengan kepengurusan di Kabupaten/Kota dalam rangka memajukan Drum Band di Babel.

“Melalui sinergitas Pengurus Provinsi PDBI dengan kepengurusan di Kabupaten/Kota dan KONI Babel melalui program pembinaaan Drum Band yang berkualitas, tentunya akan membawa hasil positif bagi peningkatan prestasi Drum Band di Babel,” ujar Abdul Fatah.

Di akhir arahannya, Wagub mengingatkan ke seluruh Tim Drum Band Babel yang akan bertanding di Kejurnas Drum Band Se-Indonesia di Kota Banjarmasin, untuk menjaga nama baik Babel. “Selamat bertanding di tingkat nasional. Bawa medali untuk masyarakat Babel,” pungkas Fatah.

Acara pelepasan ini diakhiri dengan foto bersama seluruh atlet Drum Band, sejumlah Pengurus Provinsi PDBI Babel yang baru dikukuhkan, tim pendamping, tim pelatih dengan Wagub Abdul Fatah.

//Hadiri Pengukuhan Pengurus PDBI Babel

Sementara itu, sebelum dilakukan acara pelepasan, Wagub Abdul Fatah, terlebih dahulu menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Babel masa bakti 2018-2022, yang dilakukan oleh Waketum Bidang Organisasi PB PDBI, Sissugiono.

Pengukuhan dan Pelantikan Kepengurusan Drum Band Babel, ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan sekaligus penyerahan Bendera Pengurus Provinsi PDBI Babel oleh Sissugiono kepada Ketua Umum Pengprov PDBI Babel, Muhammad Haris, AR.

Waketum Bidang Organisasi PB PDBI, Sissugiono, menjelaskan, Drum Band adalah permainan tim. Jadi, sangat penting mengedepankan mentalitas tim untuk saling melengkapi sebagai sebuah tim Drum Band.

Dan perlu diingat, ditegaskan dia, untuk memajukan Drum Band harus ada sinergitas kepengurusan di tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota, dengan tiga poin penting, Pertama, sinergitas pelatih, Kedua, sinergitas juri dan yang Ketiga, sinergitas atlet drum band itu sendiri. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.