Wagub Babel Lantik Kepengurusan Forum CSR Kesejahteraan Sosial

0
268

RedBabel, Pangkalpinang- Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, (Wagub Babel) Abdul Fatah, mengukuhkan dan melantik  Kepengurusan Forum Coorporate Social Responsibility (CSR) Kesejahteraan Sosial Provinsi Babel. Kegiatan yang berlangsung di Mahligai Serumpun Sebalai Rumah Dinas Gubernur Babel, Komplek Perkantoran Terpadu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Senin (23/07) itu, turut dihadiri sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemprov Babel, Pimpinan Perusahaan di Babel, dan unsur terkait lainnya.

Wagub Babel, Abdul Fatah dalam arahannya mengatakan, dibentuknya Forum CSR di Provinsi Babel merupakan tindaklanjut dari pertemuan yang dilaksanakan pada awal bulan Juli 2018 lalu, sehingga di dapatkan formasi dari Forum CSR Kesejahteraan Sosial Babel ini. “Dengan adanya bantuan dari perusahaan yang memiliki CSR, dan disampaikan melalui Forum CSR Babel ini, diharapkan pembagiannya akan dapat merata di masyarakat”, Ungkap Wagub. Wagub menjelaskan, penyelenggaraan sosial berupa CSR yang diberikan perusahaan merupakan tanggung jawab sosial yang harus dimiliki masing-masing perusahaan dalam membantu masyarakat yang terkena permasalahan sosial di Babel.

Untuk itu, Wagub mengajak kepada pengurus dan pimpinan perusahaan untuk peduli atas permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat, sehingga CSR yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat yang terkena permasalahan sosial. Khusus kepada Pengurus Forum CSR Provinsi Babel yang diketuai Andrian Wahyudi, Wagub meminta, agar memberikan kontribusinya dalam koordinasi pemerataan penyelenggaraan permasalahan sosial yang ada di Babel. Pada kesempatan yang sama Sekjen Forum CSR Nasional, Iyuk Wahyudi mengatakan, pelantikan jajajaran kepegurusan Forum CSR merupakan wadah kepengurusan Forum CSR yang ditetapkan oleh menteri sosial.

Pembentukkan Forum CSR bukan hanya tangung jawab pemerintah semata, tetapi, kata dia, juga tanggung jawab seluruh masyarakat, sehinggga di dalam kepengurusannya terdapat dari unsur pemerintah, perusahaan dan instansi terkait. Andrian Wahyudi selaku Ketua Forum CSR Babel mengatakan, tujuan dibentuknya forum ini untuk membangun potensi potensi dasar yang ada, berupa permasalahan sosial di Babel. ‚ÄúDengan adanya forum ini, akan memberikan sinergitas yang telah dibangun oleh Kementerian Sosial dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial. Forum CSR ini juga sebagai wadah untuk koordinasi, konsolidasi dalam merangkum dunia usaha untuk peduli terhadap masyarakat dan lingkungannya”, Katanya. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.