Wagub Ajak Warga Muhammadiyah Rapatkan Barisan Membangun Babel

0
235
Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah. (*)

RedBabel, Pangkalpinang- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah menghadiri Halal Bi Halal dan silaturahmi bersama Keluarga Besar Muhammadiyah Provinsi Babel yang diselenggarakan di Masjid Muhajirin Pangkalpinang, Jumat (13/07) lalu. Halal Bihalal ini mengusung tema “Merajut Kebersamaan Dalam Keberagaman Menuju Babel Berkemajuan”, yang dilaksanakan setelah Solat Jum’at. Hadir dalam acara ini, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Babel dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Bangka, tokoh agama, tokoh masyarakat serta Jemaah Masjid Muhajirin, Kota Pangkalpinang.

Wagub dalam sambutannya mengatakan, dalam membangun Bangka Belitung, harus dibekali dengan sumber daya manusia yang berkualitas. Berkenaan dengan Muhammadiyah itu sendiri, kata Wagub, komitmen yang diberikan Muhammadiyah selama ini dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya pendidikan, sangat baik. Pada kesempatan itu, Wagub Abdul Fatah mengajak warga Muhammadiyah bahu membahu merapatkan barisan dalam membangun Bangka Belitung kearah yang lebih baik.

Sementara itu, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. H. Abdul Mu’ti, yang mengatakan, halal bi halal dan silaturahmi ini, merupakan bagian dari pembangunan diri serta umat dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan khususnya di Babel. Abdul Mu’ti menegaskan, suasana silaturahmi yang dilakukan ini, adalah bagian dari ukhuwah Islamiah. “Dengan silaturahmi, kita menjadi manusia yang saling mengasihi antar sesama. Maka melalui silaturahmi akan terjalin persaudaraan yang lebih akrab dan kekeluargaan”, Ujarnya. Halal bi halal yang berlangsung sederhana ini, turut dihadiri Kapolda Babel, sejumlah Pejabat di lingkup Pemprov Babel, dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Babel. (Ril/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.