Wagub Abdul Fatah Apresiasi Hasil Kerjanya, Ini yang Akan Dilakukan Yan Megawandi Pasca Mengundurkan Diri dari Jabatan Sekda Babel

0
390

RedBabel, Pangkalpinang – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah memberikan apresiasi kepada Yan Megawandi yang telah melaksanakan tugasnya sebagai Sekda Babel selama kurang lebih 2 tahun dalam masa kepemimpinan Gubernur Erzaldi Rosman dan Wagub Abdul Fatah.

“Alhamdulillah dua tahun kami di Babel, hal – hal yang selama ini mengganjal, setelah 19 tahun yang lalu, maka pada tahun 2018 dan 2019, kita dapat memacu kinerja kita dalam mengelola akuntabilitas pengelolaan keuangan ini, untuk mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian,“ Kata Abdul Fatah dalam silaturahmi di kediaman Sekda Babel, yang diikuti para Pejabat di lingkup Pemprov Babel, Senin (8/7/2019) siang.

Ditambahkannya, selama dalam menjalankan tugas yang telah diamanahkan selama ini, Yan Megawandi sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab, dengan dedikasi yang tinggi.

“Cukup banyak pengalaman yang bisa saya serap untuk meningkatkan kapasitas supaya sebagai ASN lebih optimal, dan saya bersyukur dapat mengikuti dan menjalankan semua tugas dan tanggung jawab dalam rangkaian waktu kurang lebih 31 tahun,” Tutur Yan Megawandi.

Dalam kesempatan tersebut, Yan menjelaskan adapun perjalanan pengabdiannya selaku ASN selama kurang lebih tiga puluh satu tahun mulai dirintisnya selaku ASN di lingkungan pemerintah kabupaten hingga mendapatkan tugas untuk mengemban tugas dan tanggung jawab selaku pejabat struktural di lingkungan pemerintah kabupaten sampai tingkat provinsi hingga mendapatkan tugas dan tanggungjawab selaku sekretaris daerah dalam menjaga dan menjalankan birokrasi di lingkungan Pemprov Babel.

“Tiga puluh satu tahun lebih saya sudah mengabdi di pemerintah daerah Kabupaten Bangka, kemudian sekitar dua belas tahun lebih mengabdi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan saya sudah membantu pimpinan (red: gubernur dan wakil gubernur) mulai dari masa kepemimpinan Pak Gubernur Hudarni Rani dan Pak Wagub Suryadi Saman, kemudian masa kepemimpinan Bapak Gubernur Eko Maulana Ali dan Pak Syamsudin Basari, dilanjutkan bapak Eko Maulana Ali dan Pak Rustam Effendi, kemudian masa gubernur Rustam Effendi dan Pak Hidayat Arsani dan terakhir saya membantu juga selama 3 bulan masa transisi yang dipimpin oleh Pak Yuswandi Tumenggung kemudian hingga membantu bapak Gubernur Erzaldi Rosman dan Pak Fatah,” Papar Yan Megawandi.

Sementara itu, Yan Megawandi mantan Sekda Babel, didampingi Kartini Yan Megawandi mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang telah diberikan Pemprov Babel yang telah hadir pada silaturahmi yang diadakan di Rumah Dinas Sekda Babel.Yan mengungkapkan, selama 31 tahun masa tugas sebagai ASN, sudah dijalankan dengan baik mulai dari kepemimpinan Gubernur Pertama Babel, Hudarni Rani hingga Gubernur Babel, Erzaldi Rosman dan Abdul Fatah.

“Cukup banyak pengalaman yang sudah saya serap, menjadi pelajaran bagi kami, meningkatkan kapasitas kita lebih maksimal,” Jelas Yan Megawandi.

Yan Megawandi juga mengungkapkan bahwa dirinya akan melaksanakan tugas sebagai Widyaiswara di BKPSDM Babel, karena masih banyak yang harus dibenahi dalam peningkatan kapasitas ASN di lingkup Pemprov Babel. (*AB/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.