Vito Pastikan Tiket Perempat Final di Kejuaraan Babel Indonesia Masters 2018

0
247
Sumber Foto : www.pbdjarum.org

RedBabel, Pangkalpinang- Pebulutangkis tunggal putra Indonesia asuhan PB Djarum Kudus, Shesar Hiren Rhustavito akhirnya berhasil melaju ke babak perempat final Bangka Belitung Indonesia Masters 2018. Hasil itu ia dapatkan setelah di babak ketiga sore tadi, Kamis (20/09) mampu menundukan wakil merah putih lainnya, Andre Marteen di GOR Sahabudin, Pangkalpinan. Tak mudah bagi juara Vietnam Open 2018 itu untuk bisa memastikan tiket babak delapan besar di turnamen ini. Pasalnya, pemain yang akrab disapa Vito itu harus bersusah payah terlebih dahulu dengan bertarung selama tiga game kontra Andre, sebelum akhirnya mampu meraih kemengan dengan skor 21-11, 19-21 dan 21-14 dalam waktu 55 menit.

Bisa menang telak di game pertama, dan tak mampu meraih kemenangan di game kedua, Vito mengaku ada perbedaan pola permainan yang ia terapkan. “Game pertama karena posisi saya menang angin, jadinya yakin saja untuk melakukan serangan, dan lawan terlihat sudah tidak enak defance nya, jadi saya semakin percaya diri untuk terus melakukan serangan”, Kata Vito kepada PBdjarum.org. “Seharusnya game kedua saya gak boleh kasih kesempatan bagi lawan untuk menyerang, tetapi saya sudah terlalu jauh teertinggal, jadi ketika ingin merubah pola permainan kembali sudah tidak bisa saya kejar dan harus kalah”, Ujar Vito.

“Game ketiga sudah fokus nurunin bola terus, pokoknya jangan banyak memberikan kesempatan bagi lawan untuk menyerang. Mungkin itu kunci kemenangannya”, Jelas Vito. Di perempat final nanti, Vito belum mengetahui siapa lawan yang bakal ia hadapi. Yang jelas antara pemain Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay atau pemain asal Jepang, Koji Naito. “Buat besok lawan siapapun yang pasti saya harus siap”, Tutup Vito. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.