Via Valen Hingga Bazar Otomotif Akan Warnai Kemeriahan MXGP 2018 di Babel

0
551
MXGP 2018. (*)

RedBabel, Jakarta- Dipastikan penonton Kejuaraan Dunia MXGP 2018 tak hanya bisa menyaksikan kepiawaian kroser menunggangi kuda besi. Pasalnya pada Jumat (29/06) nanti Via Vallen bakal hadir di Bumi Serumpun sebalai untuk menghibur pecinta olahraga motocross dunia. Selain itu terdapat bazar otomotif yang dapat memuaskan pemburu suku cadang kendaraan. Judiarto dari PT. Arena Sirkuit Internasional yang ditunjuk menjadi event organizer oleh Youthstream dan IMI untuk menggelar MXGP 2018 menjelaskan, pelaksanaan kejuaraan MXGP telah dimulai sejak Jumat, Sabtu hingga Minggu pertama bulan Juli. Sejumlah produk otomotif diberikan tempat dalam kegiatan bazar.

“Nanti ada penampilan Via Vallen, mister show, Roy Jeconiah, Andy Rif. Adanya sejumlah penampilan tersebut dipastikan akan lebih membuat ramai kejuaraan Dunia MXGP 2018”, Kata Judiarto saat konferensi pers usai berbuka puasa bersama di Resto Rumah Kayu Ancol, Kamis (7/06). Sedikitnya terdapat 80 kroser akan menjajaki sirkuit di dekat GOR Sahabuddin Bangka Belitung. Judiarto mengatakan, sejumlah starter tersebut berasal dari 27 negara. Selain itu terdapat kelas supporting lokal yaitu kelas 85 cc oven serta kelas MX two. Kelas tersebut diikuti pembalap Indonesia dan sejumlah pembalap pemula.

Lebih jauh ia menjelaskan, untuk pembalap lokal menampilkan kelas 250 dan 85 cc. Sedangkan untuk kelas juara dunia yaitu kelas 250 cc atau biasa disebut MX two serta MX One kelas 450 cc. Kendati masih menggunakan lokasi sama, namun rencananya ada perubahan penataan arena. Adapun panjang lintasan sirkuit sekitar 1,6 kilometer. Kejuaraan MXGP merupakan ajang kesempatan bagi Indonesia untuk membuktikan kepada dunia bahwa kondisi bumi pertiwi ini sangat aman dan damai. Judiarto mengatakan, dengan tidak ada gangguan dalam pelaksanaan kegiatan ini diharapkan meningkatkan minat wisman untuk berkunjung ke Indonesia.

Untuk tahun ini, kata Judiarto, tidak diikuti kroser wanita. Agar pelaksanaan MXGP lancar memerlukan dukungan semua pihak. Jika menonton, maka menontonlah dengan tertib. Sukseskan kejuaraan tingkat dunia ini, karena setelah pelaksanaan di tahun 2017, lalu tahun 2018 kemudian akan ada lagi di tahun 2019. “Kontrak pelaksanaan kegiatan MXGP ini di Bangka Belitung selama tiga tahun, sampai tahun 2019. Banyak negara di Asia ingin menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan MXGP, namun Indonesia yang mendapatkan kepercayaan”, Tegasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.