Usai di lantik DPD KNPI Babar lakukan lawatan Sejarah

0
33
Penyerahaan Alat Cuci Tangan secara simbolis Oleh Manager Finance &Human Resource Bandara Depati Amir Pangkalpinang, kepada pihak sekolah

Redbabel,Bangka Barat – Usai pelantikan dan pengukuhan kepengurusan DPD KNPI Bangka Barat periode 2020 – 2023 di Pesanggrahan Menumbing, kegiatan dilanjutkan ke Wisma Ranggam untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-92 dengan tema Lawatan Sejarah Perjuangan Bangsa dan Refleksi Sumpah Pemuda Selasa 27/10/2020 pada pukul 19.00 WIB hingga selesai.
Acara lawatan sejarah di prakarsai oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bung Irham bersama tim, dihadiri oleh Ketua Umum DPP Bung Haris Pertama beserta jajarannya, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah, Pj. Bupati Bangka Barat Sahirman Jumli, perwakilan Polda Bangka Belitung, Dandim Bangka Barat Wahyu Agung Perkasa, Kapolres Bangka Barat Fedri beserta Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bangka Barat Rukiman Dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bangka Barat Seno.

Suguhan seni pentas teater dari Dewan Kesenian Bangka Barat berjalan hikmat dengan iringan biola dan dambus membawakan lagu kebangsaan Tanah Air Pusaka meski dengan cuaca hujan rintik tidak membuat tamu undangan bergeming dari tempat duduk yang telah disediakan untuk menikmati sajian tersebut.

Lawatan sejarah perjuangan bangsa bertujuan untuk mengenang para pejuang bangsa terdahulu sekaligus mengingatkan para pemuda pemudi Bangka Belitung pentingnya arti sejarah. Ditambah lagi Mentok merupakan tempat pengasingan Presiden pertama Republik Indonesia Bung Karno dan tempat dimulainya sejarah kemerdekaan Republik Indonesia karena Wisma Ranggam menjadi salah satu saksi bisu penyusunan Teks Proklamasi maka sudah selayaknya jika dijadikan sebagai tempat untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Sebelum acara berakhir Bung Irham berorasi untuk kembali membangkitkan semangat pemuda pemudi dan Bung Haris mendeklarasikan kembali Sumpah Pemuda yang diikuti oleh seluruh pemuda pemudi yang hadir dari DPD KNPI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, DPD KNPI Kota Pangkalpinang, DPD KNPI Kabupaten Bangka, DPD KNPI Kabupaten Bangka Tengah, DPD KNPI Kabupaten Belitung, DPD KNPI Kabupaten Belitung Timur dan tentu saja KNPI Kabupaten Bangka Barat sebagai tuan rumah dimana kemudian acara diakhiri dengan refleksi sumpah pemuda ditandai penyalaan 92 obor oleh seluruh tamu undangan.

Kegiatan tersebut menjadi simbol harapan menyalakan kembali semangat pemuda pemudi yang selama ini hampir padam. (Ito*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.