UBB Gelar Pendampingan Administrasi KUR Bagi Masyarakat Balunijuk Bangka

0
219

RedBabel, Bangka- 10 agustus 2018. Universitas Bangka Belitung kembali mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan pengabdian kali ini diadakan di Desa Balunijuk, kecamatan Merawang Bangka. Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 50 warga ini bertemakan “Pendampingan Administrasi KUR sebagai upaya akselerasi kesejahteraan masyarakat Balunijuk kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018.

Christianingrum dan Nanang Wahyudin dosen Fakultas Ekonomi yang bertindak sebagai team pengabdi menyatakan bahwa kegiatan ini adalah sebagai salah satu bentuk keperdulian dari akademisi untuk menyelesaikan salah satu masalah yang terjadi di masyarakat balunijuk yaitu mengenai sulitnya Peminjaman di Bank yang menyediakan Fasilitas KUR.

Kegiatan ini melibatkan 2 bank besar yaitu Bank BRI dan Bank BTN. Narasumber memberikan gambaran mengenai hal-hal yang harus di persiapkan dalam pengajuan pinjaman KUR antara lain calon nasabah harus menyiapkan e-KTP, KK, buku nikah (bila ada), surat keterangan usaha dari desa (pinjaman dibawah 25jt) dan berusia minimal 22 tahun. Sofian sebagai perwakilan warga berujar bahwa kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu dan dibutuhkan oleh warga sehingga sebaiknya dilakukan secara continue. (Ril/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.