Tuan Rumah Festival Seni Pelajar, Babel Semakin Berbenah

0
264

RedBabel, Pangkalpinang- Persiapan terus dilakukan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menggelar acara nasional Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Nasional jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Pendidikan Khusus (PK), pada tanggal 26 Agustus sampai 1 September 2018 mendatang. Untuk menyukseskan kegiatan FLS2N ini, Senin (23/07) kembali digelar rapat persiapan yang berlangsung di Ruang Romodong Kantor Gubernurur Babel. Rapat dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Kepulauan Babel Hariyoso.

Dalam rapat tersebut Hariyoso mengharapkan semua pihak yang terlibat dapat menyukseskan kegiatan nasional ini. Untuk itu ia meminta, segala persiapan dan hal-hal teknis lainnya agar dipersiapakan secara matang. “Kita sukseskan kegiatan ini, maka dari itu semua pihak yang terlibat untuk dapat bekerja masksimal demi suksesnya acara ini. Untuk itu melalui rapat ini, mari kita petakan apa saja yang harus kita siapakan. Masukan dari perserta rapat sangat diperlukan untuk suksesnya kegiatan ini”, Tegasnya.

Hal serupa disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Muhamad Soleh. Menurut Soleh, selaku tuan rumah yang dipercaya Kementerian Pendidikan dan Kebudyaan, maka Babel harus menyukseskan acara ini. “Kegiatan atau lomba seni pelajar tingkat nasional ini harus kita sukseskan. Kepercayaan yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini harus kita laksanakan dengan sebaik-baiknya. Kita harus bekerja all out. Jika kita sukses melakusanakan kegiatan ini, tentu kedepannya kita akan dipercayakan lagi untuk mengadakan kegiatan serupa atau kegiatan lainnya”, Ungkap Soleh dihadapan peserta rapat. Soleh mengungkapkan, jumlah peserta yang akan mengikuti kegiatan ini untuk SD 488 peserta, SMP 721 peserta, PK 757 wasit/juri sebanyak 250. Pembukaan kegiatan akan dilaksanakan di GOR Sahabudin pelaksanaan lomba akan dilaksanakan di hotel, Gedung Griya Timah, dan Alun-Alun Taman Merdeka.

Selain peserta dan juri, orangtua siswa, pelaku seni dan budaya dan aparatur sipil negara dari 34 provinsi di Indonesia juga akan datang dan berkumpul di Bangka Belitung. Penyelenggaraan FL2SN ini akan berpusat di Kota Pangkalpinang dengan mengambil tempat atau lokasi lomba yang menyebar. “Permintaan dari pihak penyelenggaran untuk kegiatan lomba FLS2N jenjang SMP permintaannya dilaksanakan di Alun-alun Taman Merdeka dengan pertimbangan melalui even ini masyarakat juga bisa menyaksikan, selain itu juga di Graha Timah dan di GOR Sahabuddin untuk kegiatan pembukaannya”, Jelas Soleh.

Pada rapat siang itu, juga dibahas mengenai persiapan-persiapan yang dibutuhkan selama pelaksanaan acara diantaranya mulai dari persiapan data akomodasi penginapan, persiapan kendaraan transportasi, perlengkapan, keamanan, persiapan sarana sanitasi bagi peserta dan persiapan lainnya. Untuk jenjang SD bidang lomba yang dipertandingkan lomba menyanyi tunggal, seni tari, pantomim, gambar bercerita, sedangkan jenjang SMP bidang yang dipertandingkan festival kreativitas tari, festival kreativitas musik tradisional, lomba gitar solo, lomba menyanyi solo, dan lomba desain poster. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.