Tongachi Tercemar Limbah, Pengelola Sindir Pihak Terkait

0
347
Abi, Manajer Pengelola Pantai Tongachi Saat Diwawancarai Media, Kamis (14/06). (Sd)

RedBabel, Bangka Induk- Tercemarnya lokasi wisata Pantai Tongachi yang terletak di Sungailiat Kabupaten Bangka ternyata membuat pihak pengelola geram. Abi, selaku pengelola pantai wisata Tongachi ketika ditemui RedaksiBabel, Kamis (14/06) siang mengungkapkan kekecewaannya bagi pihak-pihak terkait yang mencari nafkah di laut sekitaran wilayah Pantai Tongachi tersebut.

“Saya selaku masyarakat Bangka amat kecewa dengan kejadian ini, para pelaku tambang baik swasta maupun BUMN ataupun nelayan tapi ini baru dugaan. Buat para pengusaha, teman-teman yang mencari nafkah rezeki di tengah laut mohon himbauannya, kalaupun cari rezeki ya sah-sah saja tapi jangan sesekali kita merusak alam, merusak tempat wisata yang notabenenya tempat wisata ini sangat amat kita banggakan yang ada di Bangka”, Tegas Manajer Pengelola Pantai Tongachi ini.

Pencemaran Limbah Minyak di Pantai Tongachi Sungailiat, Bangka. (Sd)

Abi menambahkan, “Apalagi lantai Tongachi ini sudah masuk satu nominasi tujuh besar nasional dalam rangka nominator 7 (Tujuh) tempat indukasi terbaik se -Indonesia”, Ungkapnya. “Tolong pihak-pihak terkait teman-teman media teman-teman WALHI, Pecinta Alam, khususnya Bapak Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bupati Bangka harus turun segera dan lihat tinjau lokasi pantai kita tempat wisata kita yang rusak oleh tangan-tangan yg tidak bertangung jawab”, Terang Abi dengan penuh harap. (Sd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.