Tinjau Ruang Kerjanya, Pj Gubernur Babel Suganda Ingin Kerja Maksimal

0
91

RedBabel-PANGKALPINANG — Mempersiapkan hari pertamanya bekerja, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, meninjau Kantor Gubernur Kep. Babel, Minggu (2/4/2023).

Hal ini sengaja dilakukannya di hari libur agar pada hari pertama dirinya berkantor besok, ia dapat fokus dan maksimal dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, tanpa adanya distraksi dan mengusik hal-hal di luar tugas pokoknya.

Pj Gubernur Suganda banyak bertanya mengenai denah ruangan, sistem administrasi, serta budaya kerja yang sudah terlebih dahulu berjalan di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel, Kepulauan Bangka Belitung.

“Bagaimana sistem surat menyurat di sini? Apakah sudah menggunakan elektronik? Bagaimana jika saya tidak ada di ruangan,” ujarnya bertanya kepada salah satu pegawai yang menangani bagian sekretariat gubernur.

Budaya kerja ini ditanyakan secara rinci, sehingga dapat disesuaikan dengan pola kerja yang sebelumnya telah ia bangun semasa berkarir di Ombudsman RI, untuk kemudian diterapkannya di Pemprov Kep. Babel.

Pada kesempatan itu juga, Pj Gubernur Suganda menegaskan jika dirinya akan jarang berkantor. Lama menjabat Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ombudsman RI, membuatnya peka terhadap keluhan masyarakat. Untuk itu, ia akan menetapkan jam kunjungannya, sehingga fokus mendengar suara masyarakat.

“Saya akan jarang berada di kantor. Jadi, kita maksimalkan penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Kemudian, surat yang masuk ke saya sebisa mungkin dikoreksi terlebih dahulu, sehingga tidak ada lagi surat menyurat di luar ketentuan,” ujarnya.

Pj Gubernur Suganda sangat memperhatikan nilai estetika, kebersihan, dan kerapian ruangan. Ia meminta agar semua ruangan yang menjadi tempatnya untuk bekerja, maupun menerima tamu untuk selalu terjaga. Hal ini untuk memberikan kesan terbaik dalam menyambut tamu-tamu yang datang.(*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.