Tim Jatanras Polda Babel Tembak Pelaku Jambret

0
435
Jumpa Pers di Mapolda Babel. (Sdy)

RedBabel, Pangkalpinang- Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kepulauan Bangka Belitung mengelar Jumpa Pers terkait tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor yang terjadi di Wilayah Hukum Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (17/07). Dalam Jumpa Pers yang di gelar di Kantor Mapolda Kepulauan Bangka Belitung Tim Jatarnas Polda Bangka Belitung, Senin (16/07) sekira pukul 09:00 Wib di Desa Riding Panjang Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, Tim berhasil menangkap dan mengamankan pelaku tersangka Curas, Curat dan Curanmor dengan pelaku tersangka yakni WA (20) dan VI (17) Keduanya warga Kecamatan Belinyu.

Wadir Reskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Nono Wardoyo. SIK menjelaskan, “Ini merupakan hasil penangkapan dari Tim Jatarnas Polda Kep Babel yang mana pada hari senin (16/07) sekira pukul 09:00 pagi telah diamankan pelaku tindak pidana kasus pencurian, “Untuk pelaku pertama yang berhasil kita tangkap yakni Saudara WA (20) setelah melakukan pengembangan selama kurang lebih setengah jam tersangka Vi ( 17 ) juga berhasil kita amankan”, Jelasnya. Lebih lanjut ia katakan, “Dari hasil pengintaian yang dilakukan oleh Tim Jatarnas Polda Bangka Belitung dilapangan, kedua tersangka terlibat dalam berbagai kasus tindak pidana pencurian baik pencurian dengan pemberatan, pencurian biasa maupun pencurian dengan kekerasan”, Ucapnya.

Ia tambahkan, “Saat tersangka untuk menunjukkan barang bukti yang bersangkutan sempat melarikan diri hingga kita lakukan tindakan tegas ‘Adapun barang bukti yang berhasil kita amankan yakni berupa 2 Unit sepeda motor , 4 (empat) buah Handphone dan semua merupakan hasil kejahatan yang dilakukan tersangka kurang lebih 4 (empat) bulan terakhir di Wilayah Bangka Belitung”, Jelasnya.

Dalam kejahatan yang telah dilakukan oleh yang bersangkutan tersangka terkena ancaman pasal 363 KUHP 365 KUHP 362 KUHP tentang pemberatan bahwa yang bersangkutan telah melakukan berbagai tindakan kasus pidana baik itu pencurian maupun jambret diwilayah Pangkalpinang termasuk di Bangka Tengah bahkan di Bangka selatan. “Kami juga menghimbau kepada masyarakat mungkin saja diantara masyarakat disini ada yang pernah menjadi korban apa yang telah dilakukan oleh yang bersangkutan untuk bisa melaporkan ke Polda Kepulauan Bangka Belitung”, Harap AKBP Nono. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.