Tim F1H20 Kunjungi Lokasi Penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 di Babel

0
16

RedBabel, Pangkalpinang- Nicolo Di San Germano, Presiden H2O Racing bersama General Manager, Casimiro Di San Germano dan tim secara khusus mengunjungi Bangka Belitung, Jumat (24/01). Kunjungan ini dilakukan guna meninjau lokasi penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1, yang dikenal dengan Kejuaraan Dunia UIM Powerboat F1H2O. H2O Racing merupakan promotor penyelenggaraan Kejuaraan Dunia UIM Powerboat F1H2O.

Rombongan disambut oleh tim dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Prov. Kep. Bangka Belitung. Sebelum melakukan audiensi dengan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Nocolo beserta tim terlebih dahulu menjajaki rencana lokasi penyelenggaraan Kejuaraan Dunia UIM Powerboat F1H2O.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Kep. Bangka Belitung, Rivai mengatakan bahwa Nicolo beserta tim, akan mengunjungi lokasi penyelenggaraan Event Kejuaraan Dunia UIM Powerboat F1H2O yang akan diselenggarakan tahun ini. Adapun lokasi yang akan kita survey adalah Pantai Terentang, Jembatan Emas, Jembatan Batu Rusa 2, Pelabuhan Pangkalbalam dan Dok Kapal PT DAK.

Dari hasil pemetaan survey lokasi tersebut, Nicolo beserta Tim F1 H2O menyatakan bahwa dari berbagai pertimbangan serta aspek, penyelenggaraan Kejuaraan Dunia UIM Powerboat F1H2O mungkin akan dilaksanakan di seputaran Sungai Baturusa.

Gubernur Erzaldi Rosman mengapresiasi rencana penyelenggaraan Kejuaraan Dunia UIM Powerboat F1H2O tersebut.
“Kita (red: Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung) mendukung penuh penyelenggaraan event ini,” ungkapnya saat menerima tim dari F1H2O.

Selanjutnya, Gubernur Erzaldi Rosman berharap penyelenggaraan Kejuaraan Dunia UIM Powerboat F1H2O tersebut dapat diselenggarakan pada tahun 2020 ini. Karena kegiatan tersebut berskala Internasional serta membutuhkan anggaran yang besar, maka beliau mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif RI, serta pihak-pihak terkait lainnya.

“Kita akan menindaklanjuti kunjungan ini dan akan segera berkoordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI mengenai hasil survei tim dari F1H2O,” ungkapnya.

Untuk waktu penyelenggaraan Kejuaraan Dunia UIM Powerboat F1H2O yakni pada bulan Juli atau Agustus, mengingat pada bulan tersebut ombak laut tidak terlalu besar sehingga aman bagi keselamatan peserta.

Adapun taksiran jumlah peserta sekitar 300 orang yang berasal dari seluruh dunia. Seperti yang dilansir dari laman Klik Babel (https://klikbabel.com/2017/06/16/balapan-perahu-motor-selevel-f1), Kejuaraan Dunia UIM Powerboat F1H2O tahun 2017 di Portugal diikuti oleh peserta dari Abu Dhabi, China, Portugal, Italia, Arab Saudi, Perancis, dan Swedia.
Gubernur meyakini bahwa event Kejuaraan Dunia UIM Powerboat F1H2O akan membawa keuntungan bagi sektor pariwisata Kep. Bangka Belitung, khususnya dalam rangka meningkatkan promosi pariwisata Bangka Belitung di dunia internasional.

“Event ini nantinya pasti dapat menarik kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke Bangka Belitung. Dan itu pasti berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Erzaldi.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.