Tiga Pelaku Narkoba Jenis Ganja Di Amankan Polsek Bukit Intan

0
304
Ketiga tersangka beserta barang bukti yang diamankan

 

Redbabel, Pangkalpinang – Polsek Bukit Intan melalui Tim Gabungan Opsnal berhasil mengagalkan pelaku yang sedang melakukan transaksi jual beli narkoba jenis ganja.

Ketiga orang tersangka yakni Sobirin (20) warga koba, Topan (20) warga Sungai Selan,
Demi Wibowo (24) warga Pangkalbalam berhasil di bekuk di lokasi yang berbeda.

“Pada hari minggu (03/02/19) Polsek mendapatkan informasi dari Call Siaga (Sahabat Intan) bahwa akan adanya transaksi narkoba jenis ganja di kelurahan Pasir Putih.”Ungkap Kapolsek Bukit Intan AKP M Adi Putra.

Ia katakan “Dari imformasi tersebut selanjutnya tim langsung terjun ke lapangan untuk melakukan penyidikan. ” Pungkasnya.

“Sekira pukul 15:00 WIB tim berhasil melakukan penangkapan terhadap Sobirin dan Topan sedang melakukan transaksi jual beli narkoba jenis ganja dan menemukan 2 (dua) paket sedang narkotika jenis ganja dan 1 linting ganja siap pakai.”

Lebih lanjut ia katakan”Dari hasil pengembangan dari kedua pelaku barang tersebut didapat dari seorang bandar Demi Wibowo. Dari hasil pengembangan sekira pukul 16:30 WIB tim behasil membekuk seorang bandar narkotika jenis ganja di Jalan Sriwijaya Kel Gedung Nasional dan di temukan satu paket ganja yang di selipkan di belakang jok mobil dengan bungkusan koran.

Adapun barang bukti yang berhasil di amankan dari ketiga pelaku yakni 1 unit mobil merk Daihatsu grab Max e warna hitam,
1 unit motor merk Kawasaki klx warna putih biru, 3 unit hp merk opoo, xiaumi dan Samsung, 3 paket sedang narkotika jenis ganja, 1 linting narkotika jenis ganja

Dari hasil penelusuran, bandar ganja Demi Wibowo bekerja sebagai pemasang baja ringan sedangkan satu tersangka lainnya Sobirin merupakan seorang Mahasiswa.

Atas perbuatannya para pelaku dijerat Pasal 111 Ayat 1 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan pidana penjara paling singkat 4 tahun penjara dan paling lama 12 Tahun dengan denda 800 juta hingga 8 miliar.

(Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.