Terkait Polemik Kampanye, Pjs Wako Pangkalpinang Gelar Jumpa Pers

0
307
Pjs Wako dan Baznas Pangkalpinang Saat Jumpa Pers. (dok)

RedBabel, Pangkalpinang- Kondusifitas perhelatan pilkada Pangkalpinang 2018 sempat terganggu, hal ini bukan tanpa sebab. Bermula adanya kegiatan Baznas Kota Pangkalpinang dan pihak Pemkot yang pada Minggu, 27 Mei 2018 lalu menyelenggarakan acara launching Perda Zakat yang dihadiri satu calon Walikota saja. Tak pelak, hal ini lah yang kemudian membuat tudingan beralasan bagi masyarakat sebab banyak pihak yang menilai bahwa Pemerintah Kota Pangkalpinang tidak fair dalam melibatkan pasangan calon Pilwako Pangkalpinang.

Walaupun sebelumnya, Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Pangkalpinang, Asyraf Suryadin membantah dengan mengatakan tak ada satu pun pasangan calon yang diundang namun surat undangan yang ditujukan pada satu paslon yang ditandatanganinya suda berseliweran di medsos. “Itu acara, tidak ada undangan ke pasangan calon”, Ucap Asyraf saat dikonfirmasi.

Menurut Asyraf, dirinya sudah menanyakan langsung ke anak buahnya, maupun kepada Baznas yang menjadi mitra acara tersebut.“Saya sudah panggil dan kumpulkan, baik Kesra maupin Baznas. Itu tidak ada yang mengundang”, Tambah Asyraf meyakinkan. Dirrinya menduga ada pihak yang menyalahgunakan surat undangan berkop Walikota Pangkalpinang yang ditandatanganinya tersebut.

//Asyraf Membantah, Baznas Minta Maaf
Hari ini, Selasa (29/05), bertempat dirumah Dinas Walikota Pangkalpinang, akhirnya menggelar Jumoa pers terkait permasalahan tersebut. Asyraf megaskan bahwa pada acara 27 Mei yang diselenggarakan di halam salah satu pusat perbelanjaan tersebut tidak ada kaitannya dengan politik. Pihak pemkot mengklarifikasikan bahwa tidak mengundang calon mana pun dalam acara tersebut.

“Pihak pemkot tidak mengundang calon manapun, tapi Baznas yang mengundang salah satu calon tersebut”, Kata Asyraf. Hal ini juga kemudian dibenarkan oleh Kamalludin, Ketua Baznas Kota Pangkalpinang yang ikut menghadiri jumpa pers tersebut. “Memang benar bahwa kami mengundang Saparudin dalam acara tersebut, tapi tidak sebagai calon”, Ucap Kamalludin. Dalam kesempatan tersebut, Kamalludin selaku Ketua Baznas meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang atas kejadian yang terjadi. “Kami tidak tahu sama sekali tentang adanya kegiatan kampanye dalam acara tersebut”, Tutupnya. (Sss)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.