Terima Kunjungan Anggota DEN Pj Gubernur Suganda Mendukung Pembangunan PLTN Di Wilayah Babel

0
91

RedBabel-PANGKALPINANG — Anggota Dewan Energi Nasional (DEN) lakukan Kunjungan Kerja Terkait Sosialisasi Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) di Wilayah Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) bersama Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Suganda Pandapotan Pasaribu di ruang Tanjung Pendam, Kantor Gubernur Provinsi Kep. Bangka Belitung, Senin (12/06/2023).

Agus Puji Prasetyono selaku Anggota DEN dalam sambutannya mengatakan, tujuan utama dari kunjungan kerja ini untuk menyosialisasikan mengenai pentingnya energi bagi Indonesia dan memperkenalkan energi nuklir ke Provinsi Kep. Babel.

“Kunjungan kita hari ini adalah untuk menyosialisasikan betapa pentingnya energi bagi Indonesia, khususnya Kep. Babel dan akan memperkenalkan energi nuklir, sehingga dengan adanya energi nuklir ini bisa mendorong perekonomian untuk Indonesia maju,” ujarnya.

Lebih lanjut Agus Puji Prasetyono menyampaikan bahwa, akan ada pembangunan PLTN di Wilayah Kepulauan Bangka Belitung mengingat bahwa penerimaan masyarakat Bangka Belitung terhadap pembangunan PLTN sudah terbuka.

Menanggapi hal tersebut, Pj. Gubernur Suganda mendukung terkait pembangunan PLTN di Wilayah Kep. Bangka Belitung dan mengajak untuk bersama-sama saling bersinergi dengan berbagai pihak.

“Perlu adanya kerja sama yang baik untuk pembangunan PLTN di Wilayah Bangka Belitung ini, saya dukung ini, akan tetapi saya berharap tidak hanya pembangunan tetapi ada edukasi kepada masyarakat di Kep. Babel karena masih banyaknya stigma negatif tentang hal tersebut dan tolong di bantu sehingga rencana pembangunan ini bisa berskala nasional sehingga dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Sosialisasi ini juga dihadiri Kepala Dinas ESDM Provinsi Kep. Babel, PT ThorCon, serta Anggota Dewan Energi Nasional dan jajarannya.(*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.