Terdakwa Pembakaran Ponton TI Apung Tempilang di Vonis 6 Bulan Penjara

0
309

RedBabel, Bangka Induk- Pelaksanaan sidang kasus pembakaran Ponton TI (tambang inkonvensional) apung dan Speed Lidah, perkara tindak pidana kejahatan yang membahayakan keamanan umum bagi orang atau barang di perairan Tempilang Bangka Barat telah berjalan sebanyak 11 kali di PN Sungailiat dan rencananya akan dilaksanakan sidang ke 12 dengan agenda pembacaan putusan pada hari Rabu tanggal 01 Agustus 2018. Terkait dengan putusan yang akan dijatuhkan oleh Pengadilan Negeri Sungailiat, masyarakat Tempilang dan pihak keluarga terdakwa menyerahkan sepenuhnya ke proses hukum yang berlaku.

Tokoh-tokoh masyarakat dan pihak keluarga terdakwa mengatakan, “Dalam hal ini tidak akan terprovokasi oleh pihak manapun untuk melakukan unjuk rasa maupun aksi-aksi yang dapat merugikan semua pihak.Karena situasi Kamtibmas saat in di tempilang telah kondusif seperti sediakala”, Tandasnya. Terbukti bahwa suasana di PN Sungailiat dalam persidangan para terdakwa berjalan aman dan kondusif. Serta tidak adanya aksi unjuk rasa maupun protes dari pihak terdakwa, namun pada saat persidangan Petugas keamana dari Kepolisian tetap melakukan pengamanan.

Dalam Sidang ke -12 (dua belas) dengan agenda pembacaan putusan hukuman terdakwa.Hakim Ketua, Jonson Prancis, SH, MH. Hakim I, Beni Yoga Darma, SH. Hakim II N. Narendra Mahni, SH.MH dan di hadiri Jaksa Penuntut Umum (JPU), Nur Sri Cahya, SH. dan di dampingi Panitera Imam Mualimin, SH, MH. PH : Budiana Rahmawati. Dalam pelaksanaan sidang keluarga terdakwa dari Tempilang sebanyak 9 (sembilan) orang yang di hadiri. Hal ini untuk hail pelaksaan sidang ke 12 (dua belas), kepada 6 (enam) orang terdakwa telah diputuskan. Angga bin Nasir ahmad, Tohri bin Yobu, Santo Kusuma Atmaja als Maja bin Holidi, Samantuka als. Bujang bin mat taher, Tomi Priyadi als Jas bin Rusli,surat putusan No/ 201/pid/ B / 2018 / PN.SGL 6 (enam) bulan kurungan.
Sedangkan, Angga bin Nasir ahmad 3 (tiga) bulan kurungan penjara
surat putusan No/ 205 /pid/ B / 2018 / PN.SGL. Dan Saudi bin Sabu surat putusan No/ 205/ B / 2018 /PN.SGL 6 (enam) bulan kurungan penjara. Terhadap Vonis yang dijatuhkan tersebut, ke 6 (enam) terdakwa menerima putusan Hakim. (*/Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.