Tengah Malam, Warga Berburu Lobster di Sungai Rangkui

0
833
Qarga Bsrburu Lobster, Rabu (20/06) Dinihari. (Sdy/Rb)

RedBabel, Pangkalpinang- Aliran Sungai Rangkui jalan A. Yani Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tepatnya disebelah Masjid Al-Aziz, sekitar pukul 00:15 dini hari tadi, Rabu (20/06) mendadak ramai didatangi warga. Pantauan RedaksiBabel tampak terlihat puluhan warga sekitar lokasi sungai Rangkui sedang asik hendak berburu udang lobster.

Berbekal dengan menggunakan peralatan seadanya seperti senter sebagai alat penerang dan jaring (Tanggok) sebagai alat penangkap warga berharap bisa mengambil lobster sebanyak-banyaknya. Tampak terlihat juga keadaan air yang begitu keruh sehingga membuat lobster tersebut seperti mabuk dan mudah ditangkap.

Lobster Hasil Tangkapan Warga. (Sdy/Rb)

Eryanto, Salah satu warga jalan baru ketika ditemui dilokasi sungai Rangkui saat sedang melakukan perburuan Lobster mengatakan, “Udang-udang Lobster banyak bermunculan dikarenakan mabuk yang disebabkan oleh pertemuan antara air laut dengan air tawar”, Ungkapnya. “Dengan adanya pertemuan antara air laut dengan air tawar mengakibatkan lobster ini bermunculan ke atas sehingga sangat mudah untuk ditangkap”, Pungkasnya.

Ia katakan, “Hasil dari perburuan Lobster-lobster ini nantinya akan saya pelihara, selain itu juga akan saya jual dengan harga Rp 35 Rib/perkilo namun jika ada yang mau beli satuan yang masih hidup saya jual dengan harga Rp 5 Ribu per ekor dalam keadaan hidup”, Ungkapnya. (Sdy/Rb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.