Temu Guru Agama Islam se-Kabupaten Bangka Barat yang Diinisiasi MUI Babar

0
237

RedBabel, Bangka Barat- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka Barat mengadakan Temu Guru Agama Se-Kabupaten Bangka Barat dalam rangka mempersiapkan Guru Guru agama islam yang memiliki akhlak yang baik yang tentunya akan digunakan akan dalam bentuk pengajaran yang baik tentang agama Islam untuk untuk membentuk generasi yang akan datang dengan akhlakul karimah yang mumpung . kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Pasadena, Rabu(14/11/2018)
Tema dalam pertemuan Guru Penguatan peran guru agama Islam Se-Kabupaten Bangka Barat yaitu Penguatan Peran Guru Agama Islam dalam Mempersiapkan Akhlakul Karimah Generasi Muda menuju Generasi Indonesia Emas.

Pemateri dalam Kegiatan ini yaitu Ust Muhlisin S.ag.M.Pdi yang mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian MUI dalam membimbing serta memberi pengarahan kepada Guru Guru Agama Islam. Lebih lanjut Ust Muhlisin menjelaskan Keberadaan Guru Agama Islam menjadi ujung tombak dalam pembentukan Akhlak Generasi mendatang.
“Moralitas yang makin turun sekarang ini membuat kepedulian kita(MUI) untuk bersinergi dengan guru agama untuk mempersiapkan generasi muda yang baik” ujarnya.

Ketua Panitia Kegiatan ini, Ust Muslih kepada media ini menjelaskan pentingnya kegiatan Temu Guru Agama ini agar ada terjalin silaturahmi antara MUI dengan Guru Agama Se-Kabupaten Bangka Barat agar sejalan dengan Program MUI dalam membentuk Generasi Emas ditahun mendatang. “Kegiatan ini sudah dua tahun kita selenggarakan dan alhamdulilah kedepannya akan kita tingkatkan lagi” ujar Ust Muslih.

Kegiatan Temu Guru Agama Se-Kabupaten Bangka Barat ini dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bangka Barat Drs H Rozali mewakili Bupati Bangka Barat, Kepada Media ini Drs H Rozali mengatakan bahwa Kegiatan yang baik ini merupakan inisiasi Kementerian Agama melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka Barat dengan Guru Agama Se-Kabupaten Bangka Barat yang bertujuan untuk membentuk generasi mendatang yang memiliki akhlakul karimah,

“Jadi kedepannya dengan keuntungan demografi ini mudah mudahan akan membuat generasi mendatang yang kuat agama nya”. Ujar H Rozali. (Sw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.