Tempuh 140Km, Alobi Babel Evakuasai Buaya dari Warga

0
475
Buaya yang Berhasil di Evakuasai Alobi Babel dari Warga. (dok)

RedBabel, Bangka Barat- Yayasan Alobi (Animal Lovers Of Bangka Island) kembali melakukan evakuasai penyelamatan hewan yakni buaya dari warga di Mentok Bangka Barat. Organisasi pencinta hewan yang dilindungi ini selalu eksis dengan kegiatan mereka dalam perlindungan hewan dilindungi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ini. Setelah menempuh perjalanan sejauh 140Km, Selasa (19/06), Tim Ranger Rescue Alobi Foundation tiba dilokasi.

Ketua Alobi, Langka Sani, mengatakan, “Alhamdulillah. Hari ini 19 Juni 2018 serahan 1 ekor buaya dari Warga berukuran sangat Besar dengan panjang 350 Cm Dan berat 380an Kg. Telah kita eksekusi dan berjalan lancar walwpun menempuh jarak 140 KM dari Habituasi dan prosesnya lumayan panjang”, Ucapnya, Langka juga menambahkan, “Semoga ada tempat Pelepasliaran yg aman bagi buaya2 ini nantinya tempat yang tidak terjadi konlfik dengan Manusia”, Harap Langka.

“Semoga satwa purba ini terus lestari menimbang keadaan Habitat mereka telah rusak akibat TI APUNG ILEGAL yang marak di Babel dan alih pungsi lahan serta Ekploitasi satwaliar sebagai sumber makanan alami mereka”, Harap Langka. “Good Job untuk para Tim Ranger Rescue Alobi Foundation yang terus bekerja keras untuk pelestarian Satwaliar Babel. Bekerja sukarela tanpa di gaji, menantang maut tanpa asuransi. hanya berharap populasi satwaliar kita terus lestari dan berharap masyarakat terus sadar untuk menjaga warisan Alam untuk anak cucu kita dan generasi berikutnya. Semoga Allah membalas semuanya. AMIN YRA”, Tutupnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.