Teladani Rasulallah, Gubernur Babel Ajak Jama’ah Berdagang

0
331
Gubernur Babel Saat Memberikan Kultum di Masjid Al-Muhajirin.(*)

/Dr. Erzaldi Isi Kultum Masjid Muhajirin Pangkalpinang

RedBabel, Pangkalpinang– “Jika dibandingkan dengan penghasilan sebagai pegawai atau karyawan yang penghasilannya setiap bulan tetap, maka menjadi pedagang akan lebih sukses. Kalau kita ingin maju, salah satunya kita harus menguasai perdagangan. Selama ini, kita cenderung menjadi pegawai negeri, pegawai swasta, polisi dan lain sebagainya”, Ujar Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. H. Erzaldi Rosman, SE., MM saat menyampaikan Kultum didepan para jema’ah Masjid Al-Muhajirin Kota Pangkalpinang.

Dalam acara yang dilaksanakan sebelum Sholat Isya’ dan Tarawih di Masjid Jalan Balai Kota Pangkalpinang pada Jumat (25/5/’18) pekan lalu ini, Dr. H. Erzaldi juga mengajak masyarakat Kota Pangkalpinang untuk menjadi seorang pedagang. Sebab, dengan berdagang kebanyakan umat menjadi sukses dan kaya. Namun, jika sudah sukses, ditegaskan Gubernur, Babel ini untuk jangan lupa terhadap sesama.

“Jangan kita hanya berpikir penghasilan dan harta yang kita dapatkan merupakan hak kita seluruhnya. Penghasilan yang kita dapatkan terselip hak saudara kita yang lain. Makanya harta yang kita miliki harus kita sisihkan kepada orang lain berupa zakat, sedekah, dan infak”, Tegas Gubernur. Gubernur juga mengajak masyarakat untuk mentauladani Nabi Muhammad SAW yang menjadi rahmat bagi alam semesta, manusia pilihan, pemimpin tiada tanding, pekerja yang tiada lelah, bahkan pedagang sukses yang menghantarkan umatnya kepada zaman kejayaan, sosok manusia sederhana namun akhlak dan budi pekertinya, dan perilaku Agung yang diakui oleh Allah SWT.

“Sikap tauladan yang telah dilakukan Nabi Muhammad sebagai pedagang dimasanya merupakan bagian yang sangat terpuji, dan sebagai contoh bagi umat Islam, karena Nabi Muhammad tidak mementingkan diri sendiri. Nabi Muhammad merupakan seorang pedagang yang meraih harta bukan untuk dirinya, tetapi untuk para pengikutnya”, Jelas mantan Bupati Bangka Tengah dua periode ini. Pada kesempatan itu juga, Gubernur meninjau langsung area Masjid Al- Muhajirin yang saat ini masih dalam proses renovasi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.