Team Privateer Squad Baleno Club Babel Jajal Sirkuit Toboali

0
727
Team Privateer Squad Baleno Club Babel. (Sdy)

RedBabel, Bangka Selatan- Dalam Rangka memperingati HUT Bhyangkara yang Ke 72, Team Drag Race Privateer Squad Baleno Club Bangka Belitung yang berasal dari Kota Pangkalpinang ikut berpartisipasi dalam event balap lurus 201 M yang berlangsung di Sirkuit Toboali Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (24/06). Dalam kegiatan ini, Xtreme Otomotif Club sebagai penyelenggara kegiatan balap lurus 201 M dengan memperebutkan Tropy Dewan Pendiri Xtreme yaitu Bambang Patijaya.

Ari Wibawa, salah satu yang tergabung dalam Team Privateer Squad Baleno Club Babel mengatakan, “Drag race atau sprints adalah balapan di mana dua peserta start bersebelahan di belakang garis start yang sama dengan tanda start berupa lampu”, Ucapnya. Lebih lanjut ia katakan, “Saat lampu start berwarna hijau menyala, dua pembalap memacu mobil melewati dua lintasan lurus sejauh sekitar 210 meter kemudian waktu tempuhnya dicatat dan dihitung. Pembalap dengan catatan waktu paling singkat melewati garis finis adalah pemenang”, Terangnya.

Team Privateer Squad Baleno Club Babel di Sirkuit Balap Lurus 210 M Toboali. (Sdy)

Ari menambahkan sistem pembagian kelas balap drag dapat menggunakan batasan cc mesin maupun bracket time (waktu tempuh). Dalam event balap dengan lintasan lurus sejauh 210 meter ini’ kita dari team Privateer Squad Baleno Club Babel menurunkan sebanyak tiga mobil andalan yaitu dua (2) mobil Sedan Baleno dan Satu (1) mobil Honda Jazz. Untuk ketiga mobil tersebut di gunakan oleh pembalap Ari banzay (13) , Ari gembul (155) dan Okhe (44). (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.