Tawa Ceria Warnai Peringatan Hari Anak Nasional di Babel

0
218

RedBabel, Pangkalpinang- Tawa, ceria nampak terbersit di wajah-wajah mungil saat peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (24/09). Selain bernyanyi riang, anak-anak ini juga diberikan kesempatan untuk bermain permainan anak seperti cak lingking, lompat karet serta beberapa permainan lainnya. Tak hanya anak-anak, orang tua juga bisa bernostalgia dengan sejumlah permainan yang pernah dimainkan saat berusia anak-anak dulu. Permainan seperti sembilon, pangkak igik karet, rujak tutup botol serta permainan igik sagak disediakan panitia membangkitkan dan mengulang memori. Sempat terlihat beberapa orang tua memainkan permainan lompat karet. Sementara anak-anak semakin memperlihatkan keceriaan saat panitia membagikan hadiah bagi anak-anak yang aktif mengikuti rangkaian kegiatan. Nyanyian bertajuk anak-anak terus dilantunkan seraya menunggu kedatangan Gubernur Erzaldi.

Kegiatan yang bertajuk “Anak Indonesia Anak Genius” ini menjadi pembangkit semangat bagi anak-anak Bangka Belitung. Pasalnya kata “Genius” yang ada pada tema mengisyaratkan generasi penerus Bangka Belitung merupakan anak-anak yang mempunyai sifat Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat. Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Melati Erzaldi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi anak-anak Bangka Belitung sehingga menjadi anak-anak yang bertanggung jawab. Sesuai dengan tema, anak-anak Bangka Belitung diharapkan mempunyai sifat Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat.

“Panitia sudah menyediakan sarana bermain anak-anak seperti pohon impian serta beberapa penampilan dari anak-anak Bangka Belitung. Panitia juga menghadirkan Syakir Daulay sebagai kejutan bagi anak-anak Babel”, Paparnya. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman tak ingin kehilangan kesempatan ikut berbagi keceriaan bersama anak-anak. Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2018 di Halaman GOR Sahabudin, Pangkalpinang menjadi bagian pondasi menuju Bangka Belitung sebagai provinsi layak anak. Berada di tengah anak-anak membuat senyum sumringah terus menghiasi wajah Gubernur Erzaldi. Bahkan sempat Gubernur Erzaldi berfoto bersama Syakir Daulay dan anak-anak Bangka Belitung. Gubernur pun menyempatkan diri membantu mengambil smartphone dari salah satu anak yang ingin berfoto dekat Syakir Daulay. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.