Tambang Ilegal TI Parit Enam Makin Marak

0
413
Aktifitas TI Ilegal Parit Enam. (Sdy)

RedBabel,Pangkalpinang- Maraknya Penambangan TI ilegal diwilayah Kota Pangkalpinang mendapatkan tindakan Serius dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Meski jelas-jelas ada larangan dari pemerintah tambang inkonvensioanl (TI) dilarang beroperasi jika tidak mendapat izin. Namun pada kenyataannya masih banyak penambang yang nakal. Hal ini disampaikan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Provinsi Bangka Belitung Yomoa, “Terkait Tambang Ilegal (TI) yang ada di Kota Pangkalpinang akan secepatnya kita lakukan penertiban dan hal ini akan semaksimal mungkin kita lakukan mengingat Kota Pangkalpinang tidak mempunyai Zonasi Untuk di bukanya Lahan Pertambangan”, Jelasnya.

Nmun hasil pantauan dari awak media senin (16/p7) pukul 10.00 Wib, para penambang masih lakukan aktivitas terlihat masih terus beroperasi. Nampak jelas ketika terpantau dari seputaran lokasi Paritnam dan beberapa alat berat eksvator yang biasa nya sering di sebut (PC). “Entah apa dan ada apa kegiatan terus berani melakukan operasi menambang di areal lokasi itu,apa kah ada oknum-oknum yang berdiri atau yang punya tambang (TI) tersebut??.

Salah Satu warga lainnya saat ditemui awak media, mengaku bahwa penambangan di sini masih aman terkendali. Meski demikian Ia pun juga mengakuhi bahwa ketika penambang yang lain mendapatkan informasi bakal ada polisi atau sebutan razia pihaknya akan mengaman kan peralatan-peralatan. “Iya ,kalau saja ada terdengar razia untuk TI lokasi sini mereka seperti sudah tau .dan peralatan-peralatan nya di angkat atau dinsembunyikan nya”, Jelas salah satu warga. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.