Tabligh Akbar Bersama Ulama Dunia Dihadiri Ribuan Warga, Gubernur: Semoga Mengundang Rahmat Allah

0
192

RedBabel, Pangkalpinang- Rangkaian Peringatahan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ke-18 tahun 2018, berhasil menarik perhatian masyarakat Babel, terutama Tabligh Akbar yang digelar di Halaman Kantor Gubernur Babel, di Air Itam Pangkalpinang.

Itu dibuktikan saat Tabligh Akbar bersama Ulama dari sejumlah Negara seperti Mesir, Maroko, Madinah, Mekkah, Mauritania, dan Indonesia, diselenggarakan pada Jumat (23/11/2018) malam tersebut, dihadiri ribuan warga baik dari Kota Pangkalpinang sebagai Ibukota Provinsi Babel, maupun dari daerah sekitar.

Sholat Isya’ berjemaah di halaman yang dipusatkan Kantor Gubernur, dilanjutkan dengan pembacaan Kalam Ilahi dan sholawat, adalah awal pelaksanaan Tabligh Akbar, dengan mengetengahkan dua penceramah, yakni Ustadz Fauzi Tijani dan Ustadz Yunus.

Ikut serta dalam Sholat Isya’ dan Tablig Akbar tersebut, Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, Kapolda, Danrem, dan unsur Forkopimda lainnya, serta Pejabat dan Pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Gubernur Erzaldi Rosman dalam sambutan singkatnya menyampaikan syukur Alhamdulillah, karena Pemprov bersama masyarakat dapat bersama-sama melaksanakan dan mengikuti sejumlah rangkaian peringatan Hari Jadi Provinsi Babel ke-18 ini.

“Dengan adanya nilai-nilai Agama, yaitu dengan membaca Al-Qur’an, berdzikir, Insya Allah akan mampu memberikan kita banyak solusi terhadap keterpurukan ekonomi kita saat ini. Mudh-mudahan dengan ada kegiatan Rohani ini, semua bisa mengundang Ridho dan Rahmat dari Allah SWT,” harap Gubernur.

Karena saat ini, ditambahkan Gubernur, Negeri ini menghadapi cobaan dalam ekonomi yang lesu. “Tapi, jangan putus asa, mari kita tetap berdo’a, dan dekatkan diri pada Allah, Insya Allah pertolongan Allah akan datang,” seru Gubernur.

Sementara itu, Ustadz Fauzi Tijani diawa ceramahnya mengajak umat islam untuk terus menebarkan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. “Siapa bersholawat satu kali, maka Allah akan membalasnya sepuluh kali,” ucap Ustadz Fauzi.

Selanjutnya, Ustadz Fauzi mengajak para umat islam di Babel, untuk terus bersyukur, karena dengan syukur, bisa menambah nikmat.

“Kita harus bersyukur. Salah satu bentuk syukur itu adalah dengan berdzikir dan membaca Al-Qur’an dan memahaminya, juga harus diajarkan kepada anak – anak kita. Lebih dari itu, kita juga harus mempraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Ingat! sebagai orang tua kita harus tetap belajar sambil mendidik anak – anak kita,” ujar Ustadz Fauzi.

Dalam kesempatan sama, Ustadz Yunus mengawali ceramahnya dengan memberikan sanjungan kepada Gubernur Babel Erzaldi Rosman, terkait ada 100 hafidz Al-Qur’an yang diberikan beasiswa oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dibawah kepemimpinan Gubernur Erzaldi.

“Dan tahun ini, ada 600 orang yang akan dibiayai oleh Pemprov Babel. Kabar ini langsung saya dengar dari Bapak Gubernur Erzaldi. Mudah – mudahan beliau juga diberikan kekuatan hati dalam menjalankan amanah di Babel ini,” ungkap Ustadz Yunus.

Menurut Ustadz Yunus, rata – rata terpikir itu biasanya adalah bagaimana sang anak bisa disekolahkan di sekolah yang favorit, bahkan keluar negeri. Sangat sedikit mengarahkan anak – anak untuk Hafidz Al-Qur’an.

“Ingat janji Allah, dengan bertakwa, maka Allah akan memberikan rizki dan kenikmatan baik di dunia dan juga akhirat,” pungkasnya.

Selain itu, Ustadz Yunus juga mengingatkan kepada umat islam, agar mempersiapkan diri untuk menghadapi hari kematian. Kata dia, ada 3 perkara yang penting sebagai modal saat sesorang mati, dan tidak putus pahalanya, adalah sadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, anak yang soleh. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.