Subuh Berjamaah di Annur Sri Menanti, Gubernur Babel Ajak Masyarakat Banyak Bersyukur

0
215

RedBabel, Bangka Induk- Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. H. Erzaldi Rosman, SE., MM, kembali melakukan silaturahmi bersama warga melalui subuh berjemaah. Untuk kali ini, lokasi yang dipilih adalah Masjid Annur Kelurahan Sri Menanti Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka. Kegiatan subuh berjemaah ini, dikatakan Gubernur, adalah salah satu upacaya untuk menyerap aspirasi masyarakat dan mensosialisasikan program-program pemerintah. Salah satu program pemerintah provinsi untuk masyarakat, yaitu bisa menciptakan anak-anak Babel yang hafizd qur’an.

“Jika anak-anak di Babel banyak yang hafizd qur’an insya Allah Negeri ini akan berkah”, Ungkap Gubernur. Karena, menurut Gubernur Erzaldi, dengan situasi dunia yang sedang tak menentu ini, seperti harga dolar naik, rupiah turun, lingkungan cendrung tidak aman, maka sebagai umat Nabi Umat Muhammad SAW, salah langkah yang harus diambil adalah dengan bersabar. “Salah satu wujud sabar kita sebagai umat Nabi Muhammad, yaitu kita selalu bersyukur dengan apa yang kita punya. Misalkan harga Lada yang ada belum begitu memuaskan patani, namun mari kita syukuri apa yang kita dapat ini”, Kata Gubernur Erzaldi.¬†Dengan banyak bersyukur, ditegaskan Gubernur, yakinlah Allah akan memberikan jalan terbaik dalam menapki hidup baik didunia maupun di akhirat.

Sementara itu, Marwan selaku Kepala Dinas Kehuatanan Provinsi Babel dalam tausiyah singkatnya mengajak masyarakat untuk menjauhi perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT. Ia juga mengajak masyarakat untuk menjauhi hal-hal yang di benci Allah, yakni menjauhi perbuatan buruk di masa lalu dan menatap masa depan dengan perbuatan yang diridhoi Allah. Marwan juga mengingatkan masyarakat Sri Menanti untuk selalu bersabar dalam mengerjakan apa saja. Sebab, kata Marwan, sabar adalah kunci sukses dalam menapaki kehidupan ini.

Marwan juga mengingatkan jemaah untuk selalu ingat mati. “Jangan sampai kita takut dengan mati. Kalaupun kita takut mati, takutlah karena kita dalam kondisi belum beriman.gan kematian. Yang harus kita takutkan adalah kita mati dalam keadaan tidak beriman”, Tutup Marwan. Sebelumnya, Ketua Masjid Annur, Putra Jaya menyampiakan terima kasih kepada Gubernur Babel Erzaldi Rosman yang telah meluangkan waktu bersilaturahmi dan sholat subuh bersama masyarakat sri menanti. “Alhamdulillah pak Gubernur bisa hadir subuh berjemaah bersama masyarakat sri menanti. Ini sebenarnya ini sudah ditunggu masyarakat. Terima kasih pak Gubernur”, Ucap Putra.

Usai solat subuh berjemaah dan berdialog bersama masyarakat sri menanti, Gubernur Erzaldi melanjutkan kegiatannya dengan meninjau rumah tahfizd qur’an yang berlokasi di belakang Masjid Annur Sri Menanti. Disela tinjauannya, Gubernur Erzaldi kaget sekaligus bangga, ternyata di pusat kota dan di pinggir jalan utama, berdiri rumah untuk mendidik anak-anak menghafal qur’an. Agar rumah tahfizd ini bisa berkembang lebih besar dan lebih baik lagi, Gubernur akan memberian bantuan. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.