Sosialisasi Pengelolaan dan Pengembangan Kampung KB, Ini Harapan Pemprov Babel

0
96

RedBabel, Pangkalpinang- Salah satu strategi pembangunan sumber daya manusia yaitu dengan meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

Demikian diungkapkan Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat membuka kegiatan Sosialisasi Pengelolaan dan Pengembangan Kampung KB di Bangka Belitung pada Rabu (27/11/2019) di Hotel Puncak Pangkalpinang.

Dijelaskannya bahwa salah satu contoh sederhana yang dapat dilakukan yaitu dengan membudayakan kembali gerakan kembali ke meja makan.

“Makan bersama keluarga merupakan momen yang sangat penting dimana kita bisa bertatap muka,  berdiskusi, berdialog,  berkomunikasi antar anggota keluarga”, terangnya.

Lebih jauh diungkapkan oleh Toni saat ini banyak permasalahan yang dihadapi masyarakat seperti stunting dan dampak negatif kemajuan teknologi bagi generasi penerus merupakan hal yang harus disikapi dengan bijak dan melalui program inovasi Kampung KB Cikar ini bisa meminimalisir permasalahan ini.

“Untuk melaksanakan program Kampung KB Cikar ini diharapkan sinergitas baik dari kepala desa, pengelola kampung KB serta kader-kader KB di desa, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota dan lembaga pemerintah lainnya”, tegasnya.

Toni juga optimis masyarakat Bangka Belitung bisa sejahtera karena pimpinan kita sangat konsisten dengan visi tersebut dan berkomitmen untuk berjuang bersama agar kesejahteraan di Bangka Belitung betul-betul terwujud.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.