Sosialisasi dan Pembinaan Oleh Pegadilan Tinggi Babel di Pegadilan Negeri Mentok

0
96

Redbabel,Bangka Barat – Pengadilan Tinggi Bangka Belitung melakukan pembinaan dan pengawasan serta melakukan sosialisasi beberapa inovasi Pengadilan Tinggi Bangka Belitung di Pengadilan Negeri Mentok di Jalan H.O.S. Cokroaminoto, Kelurahan Sungai Daeng, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.
Selasa, 23 Februari 2021.
Salah satu inovasi utama yang dilakukan oleh Pengadilan Tinggi Bangka Belitung adalah penyelesaian perkara yang lebih sederhana, cepat dan biaya ringan. Pengadilan Tinggi Bangka Belitung dapat menyelesaikan perkara banding 1 (satu) bulan sehingga lebih cepat dari ketentuan SEMA Nomor 2 Tahun 2014 tentang Penyelesaian Perkara di Pengadilan Tingkat Banding yang ketentuannya paling lambat dalam waktu 3 bulan.

“Penyelesaian administrasi perkara banding dilakukan dalam waktu 1 (satu) hari: “one day minute dan one day publish dan putusan dikirim ke Pengadilan Negeri Pengaju paling lambat selama 1 (satu) hari.” tutur Ketua Tim Yang Mulia Hakim Tinggi Bangka Belitung Bapak Nathan Lambe, S.H., M.H.

Selain itu Tim juga melakukan sosialisasi beberapa inovasi aplikasi Pengadilan Tinggi Bangka Belitung berupa Izin Cuti dan Dokumen Digital Kepegawaian, Asisten Virtual Sistem Informasi Langsung, Perpanjangan dan Penetapan Penahanan Online, Sistem Informasi Rencana Program dan Anggaran, Aplikasi Pengawasan Bidang dan Daerah Pengadilan Tinggi Bangka Belitung, Permohonan Penyumpahan Advokat Online dan Sistem Informasi Data Dukung Laporan Keuangan.

Kegiatan ditutup dengan pemasangan x-banner inovasi permohonan upaya banding dan pembagian brosur inovasi yang diletakkan di bagian PTSP Pengadilan Negeri Mentok.

Ketua Pengadilan Negeri Mentok, Ibu Erica Mardaleni, S.H.,M.H., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kedatangan Tim Pengadilan Tinggi Bangka Belitung. Dengan adanya berbagai inovasi yang telah dibuat oleh Pengadilan Bangka Belitung, diharapkan akan mempermudah pelayanan di Pengadilan Negeri Mentok.

“Sebagai tindak lanjut dari acara ini, Pengadilan Negeri Mentok akan melakukan sosialisasi lanjutan dengan menyampaikan inovasi-inovasi Pengadilan Tinggi Bangka Belitung kepada masyarakat pencari keadilan Bangka Barat dengan melampirkan evidencenya.”

Tim pembinaan dan Pengawaan Pengadilan Tinggi Bangka Belitung dipimpin oleh Ketua Tim Yang Mulia Hakim Tinggi Bangka Belitung Bapak Nathan Lambe, S.H., M.H., Hakim Ad Hoc Pengadilan Tinggi Bangka Belitung Bapak Timbul Wahyudi, S.H., M.AP., sebagai anggota, Ibu Dessy Triastuti, A.Md., sebagai Pelaksana Pengadilan Tinggi Bangka Belitung.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Pengadilan Negeri Mentok, Bapak Iwan Gunawan, S.H.,M.H., para Hakim, Panitera dan Sekretaris, pejabat fungsional dan stuktural, dan pegawai Pengadilan Negeri Mentok. (Sbh-RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.