Sore ini, Wako Akan Mutasi Sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemkot Pangkalpinang

0
357

RedBabel, Pangkalpinang- Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan melakukan mutasi jabatan di lingkungan pemerintah kota Pangkalpinang. Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan yang diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Pangkalpinang akan dilaksanakan pada Rabu sore (12/06) di ruang OR Kantor Walikota Pangkalpinang.

Sekretaris dlDaerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Rahmida Dawam mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan pemkot Pangkalpinang sudah sesuai dengan aturan. Pak Walikota sudah lewat 6 bulan menjabat sebagai Walikota, jadi sudah bisa memutasikan pejabat yang ada di Pemkot Pangkalpinang.

“Mutasi jabatan ini untuk penyegaran, dan ini sudah dikaji, dan kita menilai dari rekam jejak serta kinerjanya selama ini. Untuk pejabat-pejabat yang akan dilakukan mutasi ini tidak bisa kami sampaikan, nanti silahkan datang pada pukul 15.00 nanti”, Kata Rahmida kepada sejumlah wartawan usai menghadiri Rapat Paripurna di DPRD Kota Pangkalpinang, Rabu (12/06).

Lebih lanjut Ia mengatakan, mutasi jabatan dilakukan karena Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil ingin pejabat-pejabat yang benar-benar mau bekerja dan bertanggungjawab guna memajukan Pangkalpinang menjadi lebih baik. “Ini untuk penyegaran dan tidak ada pejabat yang nonjob. Selain itu juga belum ada adopsi pejabat dari luar, karena untuk mengisi posisi yang kosong harus melalui seleksi dan perlu dibentuk tim”, Jelasnya.

Kita jadi pejabat tidak boleh aman-aman saja, setiap jabatan punya tanggungjawab dan ada konsekuensi dari jabatan itu. Jangan sampai nanti diangarkan besar untuk pengadaan, tapi tidak bersedia, ini akan menjadi penghambat kemajuan Pangkalpinang. Untuk itu lebih baik kita naikkan orang yang benar-benar bertanggungjawab dan mau bekerja”, Katanya. Mudah-mudahan pejabat yang dimutasi dapat lebih semangat lagi dalam bekerja serta memiliki tanggungjawab dengan pekerjaan”, Harap Sekda. (Ry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.