SMPN 2 Pangkalpinang Gelar PLS 2018 Bagi 224 Anak Didik Baru

0
794
Anak Didik Baru Peserta PLS SMPN 2 Pangkalpinang. (Jr)

RedBabel, Pangkalpinang- Hari pertama sekolah bagi pelajar baru, mulai hari ini, Senin (9/07), SMPN 2 Kota Pangkalpinang mulai menggelar PLS atau Pengenalan Lingkungan Sekolah yang akan dilaksanakan selama tiga hari terhitung mulai tanggal 9-11 Juli 2018. Kepala sekolah SMPN 2 Pangkalpinang, Marlina saat dijumpai RedaksiBabel di ruang kerjanya menyampaikan, tujuan diadakannya PLS adalah untuk memperkenal lingkungan eksternal seperti letak kantin, letak toilet, ruang TU, ruang guru serta memperkenalkan kurikulum yang akan di laksanakan di sekolah serta ekstra kulikuler yang akan di ikuti siswa didik baru.

Khusus di hari ini awal masuk sekolah pihak SMPN 2 sengaja mengundang orang tua siswa untuk mempertemukan dengan wali kelas guna menyampaikan apa saja program-program sekolah kedepannya. Selain itu untuk tahun ajaran tahun ini SMPN 2 Pangkalpinang menerima sebanyak 224 siswa yang terbagi menjadi 7 kelas. Beliau juga menjelaskan SMPN 2 berada di zonasi 2 yaitu Kecamatan Gerunggang, Tamansari, Pangkalbalam dan Gabek.

Untuk zonasi sendiri di bagi menjadi 3 bagian zonasi, luar zonasi, lintas zonasi, ia menjelaskan untuk yang luar zonasi (luar Pangkalpinang) jika ingin masuk ke SMPN 2 tetap bisa hanya saja nilai calon siswa dikalikan 0.8. Untuk lintas zonasi siswa yang berasal dari Pangkalpinang tapi bukan masuk zonasi SMPN 2 hanya dibatasi sebanyak 5%. Tentang banyaknya calon siswa melampirkan sartifikat untuk penambahan nilai, Kepala Sekolah SMPN 2 tersebut mengaku belum sempat memeriksa berapa jumlahnya tapi ia mengaku bahwa pelampiran sertifikat itu benar adanya, tapi di SMPN 2 memiliki kebijakan sendiri yang tidak sama dengan sekolah lain yaitu membentuk kelas unggulan dimana kelas tersebut dapat di isi siswa yang telah lulus seleksi dengan di tes kembali.

“Dimana syarat mengikuti tes dan sileksi hanya siswa siswa yang mengunakan nilai murni tanpa sertifikat”, Ungkapnya. Dijumpai selesai upacara beberapa siswa-siswi baru terlihat berkumpul, Fadhil saat ditanya mengatakan lulusan dari SDN 3 masuk ke sini karena tinggal di Bukit Baru dan mempunyai nilai murni 28,65 tanpa melampirkan sertifikat. Begitu juga salah seorang orang tua Yulizar mengatakan sangat senang sekali anak dapat diterima di SMPN 2 dengan nilai kelulusan 26,05 yang anaknya lulusan dari SDN 32 Pangkalpinang. (Jr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.