Singkirkan Sumbar dan Jambi, Panjat Tebing Babel Raih Medali Emas

0
490
Keju (kanan) dan Pelatihnya Dewa Putu Sesaat Usai Pertandingan.(Tet)

// Diajang Porwil Sumatera ke-X di Bengkulu

RedBabel, Bengkulu- Atlit senior andalan Panjat Tebing Kepulauan Bangka Belitung, Julita alias Keju berhasil menyumbangkan medali emas pertama bagi Negeri Serumpun Sebalai pada kategori Lead Perorangan Putri diajangĀ  Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-X tahun 2019 yang berlangsung di Propinsi Bengkulu setelah berhasil menyingkirkan tim Panjat Tebing dari Propinsi Sumatera Barat dan Jambi .

Saat ditemui awak RedaksiBabel dilokasi pertandingan, Keju mengatakan bahwa insting yang tajam dalam memilih langkah menjadi salah satu kunci kemenangannya dalam menaklukkan rintangan dan mengalahkan lawan. Sementara pelatih Panjat Tebing Kepulauan Bangka Belitung, Dewa Putu Gali Perdana mengatakan, “Hasil hari ini sangat memuaskan dan semoga menjadi pemicu semangat bagi atlit-atlit dari cabang olahraga yang lainnya yang saat ini sedang bertanding.

Kemenangan ini membuat Keju memastikan dirinya berhasil lolos untuk bertanding menuju ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun depan di Papua. Dengan penambahan medali Emas dari Keju ini, hingga berita ini diturunkan, Propinsi Kepulauan Bangka Belitung tercatat telah memperoleh 3 (tiga) medali dalam ajang Porwil 2019 inin yang sebelumnya 1 (satu) Perak dan 1 (satu) Perunggu yang juga dari cabang olahraga Panjat Tebing. (Tet/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.