Silaturahmi Dengan Masyarakat Muntok, Gubernur Erzaldi Berikan Bermacam Bantuan

0
61

RedBabel-Bangka Barat – Dalam rangka meningkatkan ekonomi sekaligus menyejahterakan masyarakat di era new normal di Muntok, Bangka Barat, pemerintah provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan beberapa bantuan untuk kelompok tani dan UMKM. 

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman secara simbolis di Rumah Makan Aroma Dusun, Air Bening, Desa Belo Laut, Senin (7/9/20).

Gubernur Erzaldi Rosman mengawali kegiatan dengan mengucapkan syukur karena dapat bersilaturahmi dengan masyarakat sehingga dapat menyaksikan secara langsung kondisi masyarakat di era new normal saat ini.

Selain menyerahkan bantuan, Gubernur Erzaldi juga memanfaatkan kesempatan untuk bersilaturahmi bagi masyarakat, sekaligus menyosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2020.

Bantuan usaha ini berasal dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Juga ada bantuan sosial lain dari Kesbangpol provinsi untuk para veteran dan janda veteran di Muntok. 

“Bersyukur kami bisa memberikan bantuan untuk para veteran dan janda veteran. Bantuan untuk momen 17 Agustus baru dapat kami serahkan sekarang, tahun spesial karena seluruh veteran mendapatkan bantuan dengan harapan dapat meringankan beban mereka di tengah pandemi. Pada kesempatan yang sama kami juga serahkan bantuan untuk pelaku usaha kube, juga kelengkapan para nelayan,” Ungkapnya.

“Kami memberikan dukungan juga kepada rumah makan aroma dusun salah satu usaha dari masyarakat di saat kondisi ekonomi kita kurang baik. Salah satu bentuk dukungan kami adalah peresmian dengan dilakukan pengguntingan pita oleh Ibu Melati selaku ketua Dekranasda provinsi,” Ujarnya. 

Kepala Kesbangpol Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tarmin menjelaskan bantuan uang kepada para veteran dan janda veteran ini masih dalam rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020.

“Bantuan kepada veteran sebanyak 26 orang dengan jumlah uang sebesar Rp 2.250.000 dengan harapan dapat meringankan beban mereka, apalagi saat ini kondisi ekonomi kurang baik, dampak dari Covid -19,” Ujarnya.
 
Alias salah seorang penerima bantuan veteran mewakili orang tuanya mengungkapkan rasa syukur kepada pemprov yang telah memperhatikan para veteran. 

“Alhamdulillah pemerintah pusat maupun provinsi banyak membantu kami, mulai dari bantuan PKH dan bantuan lainnya, termasuk bantuan uang kali ini, sangat membantu kami yang lagi kesulitan akibat Covid,” Ungkapnya. 

Dinsos provinsi kali ini memberikan bantuan modal usaha untuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE) “ikan teri” untuk kelompok usaha Desa Air Nyato, Kecamatan Simpang Tritip, Bangka Barat.

Selain itu juga diserahkan mesin pembuatan pakan ikan sebanyak satu paket, untuk Kube Polidakan Jaya Tambak Anyai berupa mesin penepung ikan satu unit, dan mesin pencetak pelet satu unit. (*Ab-RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.