Setelah Ngobrol Dengan Bang ER, Bu Subaidah Sepakat Rumahnya Dipindahkan Untuk Pemugaran Masjid

0
93

RedBabel-BANGKA – Usai meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Baitul Izzah, Desa Kayu Besi, Kecamatan Puding Besar, Senin (24/5/2021) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mendatangi rumah seorang janda tua bernama Ibu Subaidah (68 tahun).

Rumah Subaidah terletak persis di samping masjid sekaligus di depan masjid yang akan di bangun nantinya. Kehadiran rumah Ibu Subaidah ini menghalangi masjid. Pengurus beberapa kali meminta Ibu Subaidah untuk pindah namun masih belum disetujuinya.

“Tadi, saya sudah bicara sama pengurus. Maksud kami, supaya masjid ini terlihat bagus, enak dipakai ibadah rumah ibu kami pindah kan,” ungkapnya.

“Ada airnya gak? WC? Listrik?” tegas Bu Subaidah.

“Tenang, ada kami bangunkan rumah ibu yang sama bahkan lebih bagus,” jelas Gubernur Erzaldi.

“Kalau mau, kami tambahkan karaoke. Tapi karaoke untuk nasyid,” tambahnya sembari bercanda, masyarakat yang mendengar ini pun ikut tertawa.

“Ibu jangan khawatir. Rumah ini dirobohkan dan nanti ibu pindah kalau rumah sudah jadi. Minggu ini kita gambar. Kalau sudah deal sama desain rumahnya, ibu, anak ibu akan tanda tangan,” ungkap Gubernur Erzaldi.

Usai menimbang dan berembuk dengan sang anak, Bu Subaidah pun menganggukan kepala tanda setuju bahwa rumahnya akan dipindahkan. Sontak pengurus yang hadir serempak mengucapkan “Alhamdulillah”.

“Saksi ya, semuanya. Ibu Subaidah sudah setuju. Mari bersama kita berdoa untuk kelancaran pembangunan masjid,” ungkap Gubernur Erzaldi.

Harapannya, pembangunan Masjid Baitul Izzah Desa Kayu Besi Kecamatan Puding ini bisa cepat selesai sehingga, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

Pembangunan masjid ini dapat dilaksanakan berkat swadaya masyarakat, dengan hasil panen sawit, lada, dan karet yang disisihkan masyarakat untuk pembangunan masjid, hingga terkumpul dana sebesar Rp700 juta.

“Neh ku made ikak, ya lah dahsyat e sedekeh (saya kasih tau, itu lah dahsyatnya sedekah) hasil panen maju, harga komoditi naik. Semakin banyak bersedekah maka akan melapangkan pintu rezeki, yang penting yakin,” ungkapnya.

BACA JUGA : Bang ER Terima Kunjungan Ditjen KSDAE dan Ditjen GAKKUM KLHK

Tamrin selaku Ketua Masjid Baitul Izzah sampaikan rasa terima kasih kepada Gubernur Erzaldi yang telah berkenan datang ke masjid Desa mereka.

Masjid ini sudah dibangun dari tahun 1953, dan telah dilakukan 2 kali pemugaran. Rencananya pada pemugaran ketiga, masjid akan di perluas. Dari yang berkapasitas 300 orang menjadi 1.000 orang.

Tamrin sebagai Dai Bina Desa juga berharap segala bantuan dan doa dari pemerintah agar, masyarakat sekitar dapat melancarkan pembangunan masjid.

Tidak terlepas dari kehadiran Pesantren Riyaadhul Jannah yang telah mendapat bantuan dan siap dikembangkan. Semakin banyak anak yang terdidik imannya maka, semakin ramai penghuni masjid. Karenanya, kehadiran pesantren dan masjid ini sangat memiliki kaitan yang erat. (*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.