Serap Aspirasi Warga, Gubernur Erzaldi Kunjungi Jebus Bangka Barat

0
237

RedBabel, Bangka Barat- Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Gubernur Erzaldi Rosman kembali melakukan kunjungan kerja. Kali ini, lokasinya adalah Desa Transmigrasi Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat.

Kunjungan yang dilakukan pada Selasa (18/2/2019) di Aula perpustakaan Mawar Indah Transmigrasi Desa Jebus tersebut, bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat sekitar Desa Transmigrasi.

Puluhan warga sudah menanti kedatangan orang nomor satu di Babel itu. Beraslankan tikar dan karpet, ibu – ibu dan bapak – bapak di desa setempat duduk di pelataran Aula sambil sebagian membawa anak – anak mereka penuh rasa senang menerima kunjungan Gubernur Erzaldi.

Tak berapa lama, Gubernur dan rombongan datang dan dibsambut riang warga dan anak – anak. Tak menunggu lama, Gubernur langsung meminta apa keluh dan kesah yang dihadapi warga desa trans tersebut.

Salah satu warga, Yono, sekaligus perwakilan warga transmigrasi mengeluhkan sertifikat tanah desa trans yang tak kunjung usai. Selain itu, pertanian yang sering kena hama tikus, perbaikan air bersih dan mushola serta minta buku dan alat seni. “Saya perwakilan warga, mengeluhkan itu. Tolong di bantu pak,” keluh Yono.

Menanggapi keluhan tersebut, Gubernur Babel Erzaldi Rosman, siap membantu keinginan masyarakat Desa Transmigrasi di Kecamatan Jebus itu.

“Saya ke sini karena mendengar warga di sini banyak permasalahan. Kita akan bantu,” katanya.

Mengenai keluahan air bersih, Gubernur juga siap membantu. Namun, sebelum di bantu, Gubernur menganjurkan untuk mengirimkan surat ke Bupati dan tebusan suratnya ke Gubernur agar diketahui.

“Kirim ke Bupati tembusan ke saya. Minta air bersih. Kita bor dalam. Sarana TPA, kursi akan kita bantu, papan pakai yang ada,” pungkas Gubernur.

Menanggapi salah satu Rumah Warga yang kena akibat puting beliung, Gubernur menjelaskan, hal tersebut sudah menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

“Kalau cuma satu, maaf itu kabupaten yang bantu. Kalau provinsi di atas 30 rumah yang rusak,” tambahnya.

Amir, Camat Jebus dalam kesempatan itu, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Babel ke Desa Transmigrasi.

“Momen yang kami tunggu. Permasalahan warga yang disampaikan pertanian sawah dan palawija, kendala banjir, butuh Air bersih, warga sini ngeluh kualitas air. Kita butuh sumur bor untuk itu,” ungkap Amir.

Usai, mendengar keluan warga,  Gubernur yang mengenakan baju putih dan kopiah langsung mengajak warga meninjau sawah dan diikuti warga setempat.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.