Serahkan Sertifikat Kompetensi, Gubernur Erzaldi Minta Wartawan Profesional

0
176

RedBabel, Bangka Tengah- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, Rabu (14/11/2018) petang, “NGOPI” bareng Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Babel, sekaligus menyerahkan Sertifikat Kompetensi Wartawan yang tergabung kedalam PMI Babel.

Dalam acara yang berlangsung di Tung Tau, Kampung Dul, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah itu, Gubernur didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Babel, H.K.A, Cholil, dan Kabag Humas, Dokumentasi, Publikasi, Media dan IT, Biro Humas dan Protokol Setda Babel, Irwanto.

Gubernur Erzaldi mengawali bincang santainya bersama para Wartawan Babel dengan mendengarkan terlebih dulu aspirasi dari para Wartawan yang terhimpun di organisasi PWI.

Setelah mendengarkan semua masukan dan saran, Gubernur menjelaskan, dalam hal peranan media, Pemerintah hanya bisa mengontrol. Untuk itu, kata Gubernur, lakukanlah sesuatu yang tentunya tidak mengekang para wartawan itu sendiri.

“Bagi saya berita itu berguna untuk saran dan kritik membangun. Saya juga akan ajak kabupaten dan kota untuk hal ini. Sya minta dari kalian (Wartawan) untuk terus melakukan tugas dari wartawan itu sendiri,” pinta Gubernur.

Selain itu, Gubernur Erzaldi  juga meminta para Wartawan untuk profesional. Sebab, menurut Gubernur, justru hal yang  demikian itu akan memiliki kemitraan yang baik.

“Intinya, kita kombinasikan baik media dengan apa yang telah kita sertifikasikan tadi. Kenapa? Karena setiap berita yang memunculkan sifat negatif akan tereliminasi dengan sendirinya,” ujar Gubernur. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.