Serahkan Bantuan PUMK Tahap IV, PT AP II Depati Amir Telah Menyalurkan Rp. 776.000.000 Kepada UMKM

0
141

RedBabel-PANGKALPINANG — PT. Angkasa Pura II (AP II) Bandara Depati Amir Pangkalpinang terus menjaga komitmen dalam upaya menumbuhkan perekonomian masyarakat kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Wujud dari komitmen itu dibuktikan perusahan bandara itu dengan kembali melakukan penyaluran bantuan Program Usaha Mikro Kecil (PUMK) kepada Usaha Menengah Mikro Kecil (UMKM) di Babel.

Bertempat di kantor bandara, Rabu 29/12/2021, PUMK tahap keempat sebesar Rp. 205.000.000 kembali disalurkan kepada sembilan Mitra Binaan PT AP II Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Executive General Manager PT AP II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Mohamad Adiwiyatno yang hadir dan menyerahkan secara langsung bantuan tersebut berharap Mitra Binaan yang mendapatkan bantuan ini agar tepat waktu dalam membayar angsuran.

“Program ini rutin kami laksanakan pertriwulan, sehingga dalam satu tahun dapat menyalurkan empat kali kepada UMKM mitra binaan, dan perlu diingat bahwa program ini menggunakan dana bergulir, jadi kami harap kepada mitra binaan untuk tepat waktu membayar angsurannya,” ujarnya.

“Selama tahun 2021 penyaluran dilakukan sebanyak empat kali, sehingga total dana yang dibagikan kepada 36 mitra binaan sebesar Rp. 776.000.000,” tambahnya.

Muhammad Khotib, salah satu pelaku UMKM mitra binaan yang memperoleh bantuan ini, bersyukur dan berterima kasih kepada PT AP II Bandara Depati Amir, ia mengaku sangat terbantu dengan adanya program ini.

“Alhamdulillah dengan program ini kami selaku UMKM sangat bersyukur dan kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT AP II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, perusahaan BUMN yang peduli dengan UMKM, kami merasa sangat terbantu sekali,” ungkapnya.

Kemudian ia berharap bantuan PUMK ini dapat membantu dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat Babel di masa pandemi Covid-19 yang masih melanda. (ab-RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.