Semarakan Kegiatan Safari Ramadhan Pemprov Babel Sekda Naziarto Bukber dan Sholat Bersama Warga Desa Bedengung

0
18

RedBabel-BASEL — Menyemarakkan hari ke-10 puasa Ramadhan 1445 H, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Kep. Babel) melaksanakan kegiatan safari Ramadan ke Desa Bedengung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Kamis (21/03/24). 

Kegiatan safari Ramadan kali ini, Penjabat (Pj) Gubernur Babel diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Babel Naziarto. Dalam sambutannya ia mengatakan, menurutnya tujuan kegiatan ini untuk mempererat tali persaudaraan umat Islam, sekaligus menyiarkan Islam di bulan Ramadan. 

“Alhamdulillah kita sudah dapat melaksanakan ibadah puasa dan memasuki hari ke-10 dalam keadaan sehat, kita bisa bersilaturahmi sehingga mempererat tali persaudaraan antar kita,” ujar Sekda Naziarto. 

Dalam kesempatan ini Sekda Naziarto berharap semoga ibadah puasa bulan Ramadhan dapat dijalankan dengan khusyuk supaya mendapatkan pahala yang telah dijanjikan Allah SWT. 

Selain itu, Sekda Naziarto mengajak masyarakat Desa Bedengung supaya di bulan suci ini menjadi momentum untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

Sementara itu, ustaz Ahmad Djunaidi dalam ceramahnya mengajak masyarakat untuk memperbanyak membaca baca Al-Qur’an selama bulan Ramadan, karena Al-Qur’an tuntunan umat Islam. 

“Bapak/Ibu, Nabi Muhammad SAW mengharuskan kita untuk memperbanyak membaca Al-Qur’an selama bulan Ramadan, karena pahalanya dilipatgandakan. Barang siapa yang tidak membaca Al-Qur’an nantinya di hari akhir, seseorang akan dibangkitkan dalam keadaan buta,” tegas ustaz Ahmad. 

Dalam rangkaian kegiatan safari Ramadan dilakukan buka bersama, salat magrib berjamaah dan makan malam bersama.

Hadir dalam kegiatan ini Sekda Babel Naziarto, Asisten II Yunan Helmi, Kepala Biro Umum, Kepala Dinas Sosial PMD dan Biro Kesra serta rombongan.(*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.