Semarak Pawai Karnaval Paud se-Kota Pangkalpinang

0
315

RedBabel, Pangkalpinang- Dalam Rangka Meperingati HUT RI Ke -73 Pemerintah Kota Pangkalpinang bersama Panitia pelaksana menggelar kegiatan Pawai karnaval peserta didik dan Parenting kota Pangkalpinang tahun 2018 berlangsung di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, Kamis (6/09). Kegiatan yang bertemakan Dengan Semangat HUT RI Ke 73″Mari Bersama Kita Tingkatkan Prestasi Bangsa Melalui Kegiatan Pawai Karnaval Kreatifitas dan Parenting Paud se-Kota Pangkalpinang di ikuti dari 93 lembaga 6000 siswa dan diikuti oleh Parenting sebanyak 30 Regu se-Kota Pangkalpinang..

Tampak hadir dalam acara kegitan Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana Beserta istri Ibu Nisa Yuliani, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang Hj Etty Fahriaty dan para ASN lainnya. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang Hj Etty Fahriaty saat ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan pawai karnaval khususnya sekolah Paud se-Kota Pangkalpinang ini merupakan event tahunan dilaksanakan untuk memeriahakan HUT RI Ke 73.

Ia katakan, “Untuk tahun ini beda dengan tahun tahun sebelumnya dimana pada tahun ini kita melibatkan Parenting ataupun orang tua siswa/siswi. Adapun pada hari ini saya sangat mengapresiasi para orang tua yang sudah mau mengikuti pawai karnaval bersama anak anak mengingat program Parenting ini sudah sering di sosialisasikan dan Alhmadulillah kepedulian para orang tua sudah terlihat sangat luar biasa”, Ungkapnya.

Menurutnya, parenting itu sangat penting sekali melibatkan para orang tua dalam hal pendidikan anak di usia dini karena selama ini belum banyak keterlibatan sehingga semuanya di serahkan kepada pendidik ataupun guru di Paud-paud tersebut jadi sekarang sudah ada program keterlibatan orang tua maka sudah terlihat para orang tua mensuport semua kegiatan kegiatan di Paud, paparnya. “Dengan adanya Parenting itu sendiri para Guru Guru paud pun merasa terbantu dalam proses belajar mengajar. Untuk kedepannya kita harapkan dari 90 Lebih Paut yang ada di Kota Pangkalpinang nantinya akan melibatkan Parenting di setiap Paud tersebut”  Tutupnya. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.