Semarak HUT RI Sekaligus Sambut HUT TNI ke-73 Bersama Korem 045/Gaya

0
329

RedBabel, Pangkalpinang- Dalam Rangka Dirgahayu Republik Indonesia Sekaligus Menyambut HUT TNI ke-73 Tahun 2018 Korem 045/Garuda Jaya menggelar kegiatan Fun Bike dan jalan Santai. Kegiatan berlangsung di Pusat Kota Pangkalpinang tepatnya di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Minggu (26/08). Kegiatan yang bertema “Tingkatkan Semangat Sinergitas TNI – Polri Serta Masyarakat Dalam Menjaga Keutuhan Dan Kedaulatan NKRI” Ayo Hidup Sehat Tanpa Narkoba ini diikuti kurang lebih 4.000 (empat ribu) peserta dari TNI dan Polri serta masyarakat Kota Pangkalpinang maupun Kabupaten khususnya dari wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kapenrem Nawawi Dalam hal ini mengatakan, “Kegiatan ini merupakan acara Fun Bike dan Jalan Santai TNI-Polri dengan Masyarakat dalam Rangka HUT RI sekaligus Menyambut HUT TNI Yang Ke 73.” Menurutnya untuk HUT TNI sendiri jatuh pada tanggal 05 Oktober tetapi perayaan maupun peringatannya sudah dimulai sejak tanggal 01 Agustus dimana pada tanggal tersebut sudah dilakukan berbagai macam kegiatan yang di laksanakan di Mako Kodim 0413/Bangka seperti Konsos Kreatif lomba lomba Adzan,Melukis dan lain lain”, Ujarnya.

Lebih lanjut ia katakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan ataupun Sinergitas antara TNI – Polri dan Masyarakat supaya lebih menyatuh. Adapun rute jalan santai yang dilewati yakni diperkirakan kurang lebih 3,5 KM dan untuk sepeda santai diperkirakan kurang lebih 20 KM”, Ungkapnya. Mudah-mudahan kita berharap kedepannya khususnya TNI lebih Profesional lagi dan lebih dicintai rakyat dan yang pastinya TNI untuk Rakyat”. Kegiatan di akhiri dengan pengundian nomor undian bagi para peserta Fun Bike maupun Jalan Santai dengan berbagai macam hadiah yakni 2 buah sepeda motor, 5 buah sepeda gunung, 5 buah HP, Kulkas, Mesin cuci, Kompor gas,Televisi dan berbagai hadiah hiburan lainnya. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.