Selaraskan Visi Gubernur, Koni Babel Tantang Cabor Hadirkan Event Olahraga

0
417
Elfandi MA, Ketua Umum Koni Babel. (*)

RedBabel, Pangkalpinang- Kroser dunia akan menjajal sirkuit MXGP Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung. Tinggal beberapa hari lagi, tepatnya mulai tanggal 29 Juni hingga 1 Juli 2018 mendatang event olahraga internasional Motocross Grandprix (MXGP) 2018 yang diikuti ratusan crosser dari 27 negara kembali digelar di GOR Sahabuddin Pangkalpinang. Kategori yang akan dipertandingkan pada pagelaran MXGP 2018 di Babel yakni Kelas 450 cc, 250 cc nasional dan internasional, dan 85 cc. Lantaran bertindak sebagai tuan rumah, maka pembalap Indonesia diberikan kesempatan wild card untuk mengikuti dua kelas dalam MXGP ini yakni 3 (tiga) orang untuk kelas 450 cc dan 7 (tujuh) orang untuk kelas 250 cc.

Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia Kepulauan Bangka Belitung (Koni Babel), Elfandi MA mengatakan, Koni Babel sangat mensupport pelaksanaan MXGP 2018 dimana Bangka Belitung menjadi tuan rumah untuk menggairahkan dunia motor cross di Negeri Laskar Pelangi. Dalam pagelaran event olahraga di Bangka Belitung ini, Koni mendorong semua cabang olahraga (cabor) untuk menyelenggarakan event baik tingkat Nasional maupun Intetnasional.

“Koni Babel mendorong Cabor (Cabang Olahraga.red) untuk berlomba-lomba membuat event nasional dan internasional yang kompetitif selaras dengan visi Gubernur Babel, selain guna menunjang prestasi juga menunjang pariwisata yakni sport tourism di Babel”, Ungkap Pengusaha konveksi ini. Elfandi juga berharap, dengan adanya event MXGP 2018 ini bisa dapat melahirkan pembalap-pembalap yang handal dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.